Breaking News:

Lampung Barat

PLB Santuni Disabilitas dan Kaum Duafa di Lampung Barat

Pemuda Pemudi Lampung Barat Bersatu (PLB) menggelar kegiatan bakti sosial peduli kasih.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Daniel Tri Hardanto
istimewa
Pembina PLB Edi Novial menyerahkan santunan kepada warga penyandang disabilitas di Kecamatan Gedung Surian, Lampung Barat, Sabtu (26/6/2021) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Pemuda Pemudi Lampung Barat Bersatu (PLB) menggelar kegiatan bakti sosial peduli kasih.

Kegiatan tersebut diisi dengan pembagian santunan dari PLN kepada penyandang disabilitas dan kaum duafa di Kecamatan Gedung Surian, Lampung Barat.

Santunan yang diberikan berupa paket sembako dan uang tunai dengan tujuan membantu masyarakat setempat kalangan penyandang disabilitas dan kaum duafa atas pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk Lampung Barat.

Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial selaku pembina PLB mengatakan, kegiatan itu sudah menjadi agenda PLB tiap tahunnya.

Baca juga: Komunitas JJE Lampung Fokus Pada Anak Yatim, Piatu dan Duafa di Panti Asuhan

"Tujuannya untuk membantu sesama terkhusus bagi masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan membutuhkan," ujar Edi, Sabtu (26/6/2021).

Edi mengklaim kehadirannya dalam kegiatan tersebut memiliki andil untuk mengawasi penyerahan santunan tersebut agar tepat sasaran.

"Kami sengaja turun langsung untuk berkeliling dan melihat keadaan masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan agar bantuan tersebut tepat sasaran," terang dia.

"Terutama kaum duafa, lansia, dan penyandang disabilitas," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PLB Teuku Wahyu mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan hari ini sudah berjalan di beberapa titik.

"Target kami adalah yang benar-benar sangat membutuhkan, terutama bagi penyandang disabilitas dan kaum duafa," kata Wahyu.

Walaupun tidak semua penyandang disabilitas dan kaum duafa di Kabupaten Lampung Barat bisa dibantu, ia menilai setidaknya pihaknya telah berusaha melakukan semampunya.

"Karena ini benar-benar bentuk kepedulian kami sebagai pemuda-pemudi untuk berbagi terhadap sesama," tandas Wahyu.

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved