Breaking News:

Metro

Polres dan Kodim 0411 Kota Metro Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 digelar Polres Metro dan Kodim 0411/Metro di lima kecamatan pada Sabtu (26/6/2021) ini.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjutak
Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 digelar Polres Metro dan Kodim 0411/Metro di lima kecamatan pada Sabtu (26/6/2021) ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 digelar Polres Metro dan Kodim 0411/Metro di lima kecamatan pada Sabtu (26/6/2021) ini.

Kapolres Kota Metro AKB Retno Prihawati mengatakan, vaksinasi massal merupakan program Pemerintah Pusat dan Kapolri yang dilakukan serentak di Indonesia sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. 

"Program vaksinasi Nasional TNI/Polri, sehari satu juta orang vaksinasi di 34 wilayah Polda. Untuk Kota Metro, ada tiga sasaran dalam pelaksanaan ini,” kata dia.

“Yaitu masyarakat umum, tenaga pendidik maupun ASN, dan jurnalis atau wartawan," lanjutnya.

Retno menjelaskan, jurnalis atau wartawan juga merupakan salah satu garda terdepan setelah tim medis, dan TNI/Polri dalam mensosialisasikan pencegahan covid-19. 

Baca juga: Badak Lampung FC Kembali Diperkuat TA Musafri dan Dalmiansyah Matutu

Adapun vaksin yang diberikan jenis sinovac. Terdapat 4.000 dosis untuk 2.000 orang.   

Lebih lanjut Retno menjelaskan, dengan adanya program vaksin massal di Kota Metro, diharapkan bisa menekan serta  mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah setempat. 

Sementara Ketua PWI Kota Metro Rino Panduwinata menyambut.baik dan mengapresiasi TNI/Polri atas pemberian vaksinasi kepada wartawan di wilayah setempat.

Dengan harapan, dapat memberikan kekebalan dan tidak mudah terpapar.

"Semoga masa pandemi ini dapat segera selesai, dan yang pasti kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin," kata Rino.(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved