Breaking News:

Lampung Barat

Ratu Luwak Lampung Barat Jadi Wakil Lampung di Anugerah Paramakarya Tahun 2021

UMKM Ratu Luwak di Lampung Barat akan menjadi wakil Provinsi Lampung masuk dalam nominasi anugerah Paramakarya tahun 2021.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen UMKM Ratu Luwak
Pemilik Ratu Luwak Sapri, saat mempresentasikan usahanya di hadapan tim penilai di rumah produksi Ratu Luwak Kelurahan Way Mengaku, Balik Bukit, Lampung Barat, Jumat (25/6/2021) kemarin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT – Satu Usaha UMKM di Lampung Barat akan menjadi wakil Provinsi Lampung masuk dalam nominasi anugerah Paramakarya tahun 2021.

UMKM Lampung Barat yang masuk nominasi yakni Ratu Luwak, bersama dengan Gabovira dari Bandar Lampung.

Keduanya menjadi perwakilan Provinsi Lampung setelah memenangkan anugerah Sidakarya, yakni anugerah yang sama untuk tingkat provinsi.

Asisten Deputi Bidang Perekonomian Makro, Perencanaan Pembangunan, dan Pengembangan Iklim Usaha Setda Lampung Barat Roby Arya berkunjung ke Ratu Luwak untuk melakukan verifikasi pada Jumat (25/6/2021) kemarin.

"Anugerah Paramakarya merupakan anugerah yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kepada pelaku usaha kecil, menengah, dan skala besar," kata Roby, Sabtu (26/6/2021).

"Atas dasar itu, kita lakukan penilaian dan verifikasi terhadap Ratu Luwak," lanjut dia.

Baca juga: Kuliner Lampung, Seblak Murah Meriah di Warung Ria Bandar Lampung

Roby menjelaskan, rencananya Presiden RI Joko Widodo sendiri yang akan menyerahkan anugerah tersebut di Istana Negara.

"Maka dari hasil penilaian dan verifikasi, kita lihat apakah Ratu Luwak layak atau tidak menerima anugerah Paramakarya ini," terangnya.

Pemilik Ratu Luwak Sapri, mengaku senang atas masuknya usahanya untuk sebagai nominasi penerima penghargaan Paramakarya tahun 2021, mewakili Lampung.

"Saya sangat antusias dan menyambut dengan senang hati untuk kunjungan kemarin," ujarnya.

"Alhamdulillah, kemarin pihak kementerian telah memverifikasi Ratu Luwak yang jauh hari telah dijadwal untuk dinilai," kata Sapri menambahkan.

Ia menyampaikan, banyak hal yang harus ia paparkan mengenai usaha yang telah dijalankan sejak 2008 itu saat mengikuti verifikasi kemarin.

"Banyak hal yang kita paparkan, mulai dari sejarah berdirinya usaha, perizinan, hingga varian produk dan permodalan," terang Sapri.

Dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada instansi terkait yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada Ratu Luwak.

Sapri mengharapkan, Ratu Luwak bisa meraih anugerah Paramakarya tersebut agar dapat mengharumkan nama Lampung Barat di kancah Nasional.(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved