Breaking News:

Tulangbawang Barat

63 Peserta Ikut Diklatsar Angkatan Muda Muhammadiyah Tubaba

(KOKAM) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar)

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
tribun lampung/endra zulkarnain
63 Peserta Ikut Diklatsar Angkatan Muda Muhammadiyah Tubaba 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) di Kompleks Gedung Amal Usaha Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Kecamatan Gunung Agung. 

Ketua Panitia sekaligus Komandan Kokam Tubaba, Ndan Gian Uda Anantha, mendampingi Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Wildan Hartanto, Diklatsar ini sebagai implementasi wujud kesiapsiagaan Pemuda Muhammadiyah dalam menjalankan visi dan misi dan tujuan Kokam yakni mengoptimalkan sumber daya pemuda. 

"Sebanyak 63 peserta utusan  dari berbagai Pimpinan Cabang yang kesemuanya di harapkan mampu mengikuti dikat ini dengan seksama " ujar Ndan Gian Uda, Minggu (26/06).

Ndan Gian Uda mengatakan, peserta Diklatsar ini diberikan berbagai materi dasar Kemuhammadiyaan, sejarah dan fungsi KOKAM.

Selain itu, juga diberi pengetahauan menjaga iman dan tauhid, materi kebencanaan sosial serta materi bela negara. 

"Berbagai materi tersebut kami menghadirkan pemateri dari unsur TNI, POLRI dan KOKAM Wilayah serta dari MDMC Kota Metro," paparnya.

Baca juga: Milad Ke-89, Pemuda Muhammadiyah Tanggamus Diminta Kontribusi untuk Pembangunan

Terpisah, Ketua Pemuda Muhammadiyah Tubaba Wildan Hartanto berharap, peserta dikaltsar akan memperoleh ilmu yang bermanfaat sehingga bisa memberi kontribusi yang positif bagi daerah, bangsa dan agama. 

Tiga fungsi utama Kokam adalah, menjaga Pancasila-NKRI, menggembirakan Kemanusiaan dan Merawat Ukhuwah dan kami siap memberikan kontribusi positif untuk Tubaba.

Diklatsar yang di pusatkan di Kecamatan Gunung Agung tersebut akan berakhir pada hari Minggu ini setelah peserta diklatsar kokam melalui long march dan jurit malam. (endra zulkarnain)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved