Breaking News:

Mesuji

Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 di Mesuji Mencapai 1.060 Orang

Pelaksanaan vaksinasi massal untuk Covid-19 di Kabupaten Mesuji mendapatkan tanggapan antusias dari masyarakat. Hingga mencapai 1060 orang

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Polres Mesuji
Kapolres Mesuji dan Forkopimda lainnya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI – Pelaksanaan vaksinasi massal untuk Covid-19 di Kabupaten Mesuji mendapatkan tanggapan antusias dari masyarakat.

Hal itu terlihat dari jumlah masyarakat yang ikut vaksin mencapai 1.060 orang pada pelaksanaan Sabtu (26/6/2021) kemarin.

Kegiatan vaksin massal dimotori Polres Mesuji bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Mesuji dan TNI.

Peninjauan vaksinasi langsung dilakukan di Simpang Mesuji oleh Kapolres Mesuji, Kepala Dinkes, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mesuji untuk memantau jalanya vaksinasi massal secara gratis.

Kepala Dinkes Mesuji Yanuar Fitrian mengatakan, vaksinasi massal untuk masyarakat umum dengan usia minimal 18 tahun ke atas.

"Vaksinasi dilakukan serentak di 4 titik yakni Puskesmas Bukoposo, Simpang Mesuji, Pasar KTM dan Kecamatan Tanjung Raya," ujar Yanuar Fitrian, Minggu (27/6/2021).

Baca juga: Tempo Satu Minggu Pencurian Sapi di Gadingrejo Pringsewu Terungkap

Melihat antusias masyarakat, Yanuar mengatakan, Dinkes Mesuji memperpanjang layanan hingga ke Kecamatan Rawajitu di Puskesmas Sungai Sidang dan Panggung Jaya.

Kata dia, dari laporan Puskesmas  untuk lokasi Puskesmas Tanjung Mas Makmur terdapat 201 peserta vaksin, Panggung Jaya 55 orang, Sungai Sidang 21 orang, Tanjung Raya 285 orang, Bukoposo 214 orang dan Simpang Mesuji ada 284 orang.

"Saya sangat bersyukur karena hari ini Kabupaten Mesuji capaian vaksinasinya lebih dari target yang di tetapkan yaitu dari 824 per hari" ujar Yanuar.

"Hari ini kita mendapatkan capaian orang yang divaksin mencapai 1060 orang per hari ini. krenakan kerja sama yang cukup baik antara Polri, TNI dan Dinkes Kabupaten Mesuji,“ kata dia menambahkan.(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved