Breaking News:

Pelanggaran Prokes di Lampung Tengah

Bupati Lamteng Musa Ahmad Sampaikan Pernyataan Terkait Aksi Video Wabup Ardito Wijaya 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, sampaikan pernyataan terkait pemberitaan dugaan pelanggaran protokol kesehatan oleh Wakil Bupati Ardito Wijaya

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribunlampung / Syamsir Alam
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyampaikan permohonan maaf terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan Wakil Bupati Ardito Wijaya. Pernyataan itu disampaikan di Nuwo Balak Sesat Agung, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Senin (28/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sampaikan pernyataan terkait pemberitaan dugaan pelanggaran protokol kesehatan oleh Wakil Bupati Ardito Wijaya, Senin (28/6/2021).

Pada pernyataan resminya di Rumah Dinas Nuwo Balak, Musa Ahmad menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah dan juga masyarakat di Provinsi Lampung.

"Atas beredarnya video (dugaan) pelanggaran protokol kesehatan (Covid-19) oleh Wakil Bupati (Ardito Wijaya) beberapa waktu lalu, saya atas nama pribadi dan Pemkab Lamteng meminta maaf," ujar Bupati Musa Ahmad.

Namun begitu Musa menjelaskan, jika persoalan tersebut merupakan kekhilafan, dan ia telah memberikan teguran secara lisan dan tertulis kepada wakilnya tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Musa Ahmad juga menyampaikan capaian yang telah diraih oleh Pemkab Lamteng terkait penanganan Covid-19.

Baca juga: Wakil Bupati Lampung Tengah Dilaporkan ke Polda Terkait Dugaan Pelanggaran Prokes

"Jangan hanya kerena nila setitik rusak susu sebelanga. Bahwa selama ini, upaya pencegahan (Covid-19) di Lamteng telah dilakukan, di antaranya Lamteng sempat berada di zona kuning, dan sebelumnya (zona) merah," jelasnya.

Ia menyampaikan, sejauh ini upaya pencegahan telah dilakukan antara lain dengan mendirikan posko Covid-19 mulai tingkat kecamatan hingga dusun.

"Kami memberdayakan Satgas di tingkat kabupaten, kecamatan hingga dusun. Memberikan vaksinasi kepada masyarakat ke 311 kampung/kelurahan," pungkasnya.

Sebelumya diketahui, Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya, tampak asyik bernyanyi di sebuah undangan hajatan warga di Kampung Kayu Palis, Kecamatan Way Pengubuan, Minggu (20/6).

Video tersebut akhirnya menjadi polemik di tangah masyarakat, karena dianggap melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sedang gencar digencarkan saat ini.(sam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved