Breaking News:

Mesuji

Pelayanan KB Serentak, Mesuji Raih 3.259 Akseptor

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Mesuji ikut memberi Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSSA) di seluruh Indonesia.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: soni
Dokumentasi
Bupati Mesuji Saply TH, Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Nelly Wati didampingi Kepala Dinas PPKB Mesuji Herawati tinjau pelaksanaan PSSA di Puskesmas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI -  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Mesuji ikut memberi Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSSA) di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaanya, Dinas PPKB lampaui target capaian PSSA dan menduduki posisi kedua se Provinsi Lampung.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PPKB Mesuji Herawati. Menurutnya kegiatan yang digelar pada 24-25 Juni 2021 kemarin Kabupaten Mesuji memperoleh 3259 akseptor.

"Kegiatan kemarin kita bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Mesuji, dari target awal 2.368, Alhamdulillah kita mendapatkan 3.259," ujar Herawati, Senin (28/6/2021).

Menurutnya, dari capaian tersebut Dinas PPKB Mesuji raih presentase 209 persen. Dan menjadi urutan kedua tertinggi di Provinsi Lampung setelah Kabupaten Pesawaran.

Dikatakannya bahwa, pelaksanaan PSSA di Kabupaten Mesuji digelar serentak di 13 Puskesmas.

Baca juga: 167 Akseptor di Mesuji Ikut Penyuluhan dan Pelayanan KB

Lebih lanjut, dari capaian tersebut Herawati mengucapkan terimakasih kepada peserta KB dan para tenaga kesehatan khusus nya IBI Mesuji yang turut mensukseskan pelaksanaan PSSA.

"Terimakasih kepada peserta KB masal dan pihak terkait, karena ikut bersama mensukseskan hingga meraih hasil diatas target yang direncanakan," Pungkasnya.(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

 
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved