Breaking News:

Suzuki Mobil

Suzuki SX4 S-Cross, Alternatif SUV Bergaya Hatchback

Suzuki SX4 S-Cross facelift memang bukan barang baru di Indonesia.Namun demikian, mobil yang hadir sejak akhir 2017 dan mencoba meramaikan segmen SUV

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Suzuki SX4 S-Cross facelift memang bukan barang baru di Indonesia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Suzuki SX4 S-Cross facelift memang bukan barang baru di Indonesia.

Namun demikian, mobil yang hadir sejak akhir 2017 dan mencoba meramaikan segmen SUV dengan gaya hatchback-nya ini, masih cukup menarik untuk dibahas.

Apalagi bagi yang sedang mencari SUV lima penumpang anti-mainstraem dengan dimensi yang compact, SX4 S-Cross bisa menjadi salah satu pilihan alternatifnya.

Bicara soal tampilan eksterior, bisa dibilang memang biasa saja karena visualnya cukup sederhana. Bila dibandingkan dengan kompetitor lain yang ada saat in,i tentu akan kalah telak.

Walau demikian, bukan berarti SX-4 facelift tak memiliki sesuatu yang menjadi daya tarik, bila diperhatikan bagian depannya nampak dibuat padat berisi.

Mulai gril bergaris vertikal yang dihiasi frame krom, sampai lampu utama yang sudah menggunakan LED lengkap bersama DRL dan fitur auto leveling dan headlight on.

Tampilan kap mesin yang memanjang memberikan kesan tersendiri, sementara kesan tangguh ala crossover digambarkan melalui hadirnya skid plate yang dibalut dengan kelir silver.

Selain itu, lekukan pada bagian depan yang memanjang hingga pintu baris kedua, juga menjadi penegas bahasa desain untuk mengambarkan kesan berotot yang kemudian dilanjutkan hadirnya roof rail di bagian atap.

Sementara untuk bagian belakang, dirancang lebih simpel.

Kaki-kaki juga lumayan berjenjang dengan ground clearance 185 mm, sementara untuk pelek menggunakan dimensi 16 inci dengan tampilan dua warna. Meski sudah cukup lama tak mendapat sentuhan baru, tapi visual SX4 S-Cross masih memiliki daya tarik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved