Breaking News:

Kota Metro

Ahli Gizi RSUD A Yani Kota Metro Meninggal karena Covid-19

perempuan yang bertugas sebagai ahli gizi di RSUD Ahmad Yani meninggal dunia setelah sempat berjuang melawan virus corona.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Pelepasan jenazah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Covid-19 kembali menelan korban Tenaga kesehatan (nakes) Kota Metro. Susilowati, perempuan yang bertugas sebagai ahli gizi di RSUD Ahmad Yani meninggal dunia setelah sempat berjuang melawan virus corona.

Ibu tiga anak tersebut telah mengabdi selama 10 tahun di rumah sakit Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Penghormatan terakhir diberikan Wali Kota dengan upacara pelepasan jenazah di pelataran parkir RSUD Ahmad Yani.

Sekira pukul 09.00 WIB, Wali Kota Wahdi memimpin upacara untuk memberikan penghormatan yang diikuti puluhan staf, karyawan dan pejabat RSUD Ahmad Yani Metro. 

"Pandemi belum usai. Hari ini kita kembali kehilangan salah satu tenaga kesehatan. Pegawai RSUD. Mari kita menghargai semua kerja keras nakes yang telah melayani masyarakat dalam menghadapi covid-19," ucapnya, Selasa (29/6).

Ia menuturkan, Ahmad Yani merupakan rumah sakit rujukan yang dikuatkan pada ruang isolasi. Karenanya, seluruh nakes di rumah sakit harus serius menjaga kesehatan dan meningkatkan SDM. Pemerintah menghargai semua kerja keras nakes yang melayani masyarakat.

"Atas nama pribadi dan Pemkot Metro, saya mengucapkan duka besar atas berpulangnya saudari Susilowati yang telah mengabdi sebagai tenaga kesehatan. Dan tentunya ini merupakan sebuah pengorbanan yang telah dilakukan menjadi nakes. Semoga apa yang telah dilakukan sebagai nilai-nilai perjuangannya selama ini menjadi amal ibadahnya," terangnya.

Baca juga: Viral Sampah APD Berserakan di Pemakaman Pondok Rajeg Cibinong

Almarhumah Susilowati dimakamkan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat.

Sebelumnya, pegawai RSUD Ahmad Yani Metro berinisial DAP yang bertugas di bagian farmasi juga meninggal dunia akibat Covid-19 pada 28 Maret 2021 pukul 22.45 WIB. Warga Hadimulyo Barat tersebut terdaftar sebagai pasien nomor 694.(Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved