Breaking News:

Lampung Barat

Bupati Lampung Barat: Kalau Ada yang Bilang Vaksin Buat Kita Sakit, Itu Berita Bohong

Kegiatan vaksinasi Covid-19 itu dalam rangka menyukseskan program nasional TNI-Polri, yakni 1 juta dosis vaksinasi Covid-19 per hari

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
TRIBUN LAMPUNG/NANDA YUSTIZAR RAMDANI
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan sambutannya pada kegiatan vaksinasi Covid-19 di Makodim 0422/LB, Selasa (29/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus dan Dandim 0422/Lampung Barat (LB) Letkol Czi Benni Setiawan melakukan tinjauan vaksinasi Covid-19 di Makodim 0422/LB, Kelurahan Way Mengaku, Balik Bukit, Lampung Barat.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 itu dalam rangka menyukseskan program nasional TNI-Polri, yakni 1 juta dosis vaksinasi Covid-19 per hari dengan tema Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri.

"Kalau ada yang bilang vaksin membuat kita sakit dan macam-macam, itu adalah berita bohong," kata Parosil, Selasa (29/6/2021).

Pak Cik, sapaan akrabnya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat.

"Hari ini Pak Bupati terima kasih kepada Pak Dandim dan jajaran, mulai dari tim medis, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan Unsur Forkopimdanya yang sudah bekerja bergotong royong bagaimana caranya supaya badai covid-19 ini cepat selesai," ungkapnya.

Baca juga: Parosil Mabsus Disuntik Vaksin Covid-19: Lebih Sakit Digigit Semut

"Supaya usaha atau bisnis kita normal, supaya harga-harga barang normal, supaya aktivitas dan kehidupan kita kembali normal, hajat-hajatan normal," sebut Pak Cik.

Ia mengatakan, vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan satu di antara upaya yang dilakukan agar terbentuk Herd immunity. 

Parosil mengungkapkan, ia bertemu dengan satu di antara lansia yang mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Hari ini Pak Bupati bertemu dengan salah satu masyarakat Ibu Tarsiwen, usianya 67 tahun, beliau siap divaksin covid-19," terang dia.

"Jadi, bagi masyarakat yang masih lebih muda dari Ibu Tarsiwen, kalau sampai tidak mau divaksin berarti dia tidak mendukung program pemerintah," sambungnya.

Vaksin Covid-19 tersebut, menurutnya, halal dan sehat.

"Kita membangun itu penting, tetapi menjaga dan melindungi kesehatan itu lebih penting," pungkasnya.(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved