Breaking News:

Lampung Selatan

Imigrasi Kalianda Cek Dokumen WNA PT Fermentech Indonesia, Dokumen Izin Kerja Tidak Bermasalah

Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda melakukan pemeriksaan dokumen warga negara asing (WNA), di PT. Fermentech

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
tribun lampung/dominius d barus
Imigrasi Kalianda Cek Dokumen WNA PT Fermentech Indonesia, Dokumen Izin Kerja Tidak Bermasalah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN- Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda melakukan pemeriksaan dokumen warga negara asing (WNA), di PT. Fermentech Indonesia, di Jl. Ir. Sutami, Lampung Timur, (28/06/21).

Dalam pemeriksaan kelengkapan dokumen tersebut, pihak Imigrasi Kalianda memeriksa kelengkapan dokumen tujuh pekerja asing asal Jepang di perusahaan tersebut.

Pihak Imigrasi Kalianda tidak menemukan adanya kejanggalan maupun kekurangan dokumen sebagai syarat WNA bekerja di Indonesia.

Kepala Subseksi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Norman Ahmad mengatakan pihaknya melakukan pemeriksan dokumen WNA di perusahaan Fermentech Indonesia untuk melakukan pengawasan terkait langkah pemerintah dalam penanganan covid-19, khsusnya bagi warga pendatang seperti WNA.

"Saat petugas memeriksa ijin tinggal yang dimiliki, serta bukti-bukti atau kelengkapan pendukung untuk melakukan kegiatan di Indonesia tidak ditemui atau terdapat permasalahan," kata Norman, Selasa (29/6/2021).

"Terkait dengan langkah pemerintah dalam penanganan covid-19 melakukan pembatasan terhadap WNA yang keluar dan masuk dengan cara hanya menerbitkan bisa yang bertujuan bisnis dan bekerja," sambungnya.

Norman mengatakan selain melakukan pemeriksan dokumen, pihak Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda juga memberikan pemahaman kepada perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing terkait kelengkapan dokumen yang harus dimiliki WNA di perusahaan.

"Kami akan memberikan pemahaman tentang aturan-aturan ataupun keterangan yang kurang dipahami oleh masyarakat, supaya masyarakat mengerti," kata Norman.

"Di masa pandemi, pemerintah Republik Indonesia sendiri mengambil kebijakan tidak mengeluarkan visa kunjungan atau visa berlibur. Pemerintah hanya mengeluarkan visa kerja maupun bisnis bagi WNA," sambungnya.

Norman mengatakan pemeriksaan dokumen di PT Fermentech Indonesia Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda juga melakukan rapat koordinasi tim pengawasan orang asing (TIMPORA) di Kabupaten Lampung Timur.

"Rapat koordinasi TIMPORA itu dilakukan untuk bersinergi dengan pemerintah setempat dalam pengawasan WNA yang ada di kabupaten berjuluk Bumei Tuwah Bepadan itu," pungkasnya.
(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

 
 

--

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved