Breaking News:

Tulangbawang

Tim Pakem Tulangbawang Diminta Peka Awasi Aliran Kepercayaan Menyimpang di Masyarakat

Tim Pakem diminta peka terhadap munculnya indikasi penyimpangan aliran kepercayaan di wilayah Tulangbawang

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
Tim Pakem Tulangbawang Diminta Peka Awasi Aliran Kepercayaan Menyimpang di Masyarakat
Tribunlampung / Endra
Kepala Badan Kesbangpol Tulangbawang Khamami Ria.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Tim Pengawas Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat (Pakem) diminta peka terhadap munculnya indikasi penyimpangan aliran kepercayaan diwilayah Tulangbawang.

Pengawasan indikasi penyimpangan aliran kepercayaan ini mesti dilakukan mulai tingkat Kampung.

Kepala Kesbangpol Tulangbawang, Hamami Ria, mengutarakan, pengawasan oleh tim Pakem ini sebagai upaya mencegah terjadinya konflik yang diakibatkan adanya sebuah penyimpangan aliran kepercayaan.

"Kalau ada indikasi (penyimpangan aliran kepercayaan) segera laporkan ke petugas atau aparat berkompeten. Tim Pakem ini harus peka, untuk mencegah terjadinya konflik," ungkap Hamami Ria, Selasa (29/06).

Baca juga: Hingga Maret 2021, 87 Ormas dan LSM Terdaftar di Kesbangpol Tulangbawang Lampung

Dengan makin pesatnya aliran kepercayaan yang ada di Indonesia saat ini, diperlukan adanya koordinasi oleh tim pakem yang berasal dari berbagai gabungan intansi, organisasi kemasyarakatan, dan tokoh masyarakat.

"Tim pakem baik dari tokoh masyarakat sampai ke apartur kampung mesti saling mengawasi setiap perkumpulan yang menyimpang di masyarakat," kata Hamami.

"Segera laporkan kepada tim pakem Kabupaten Tulangbawang, demi terciptanya suasana yang damai dan nyaman di masyarakat,” ungkapnya.

Hal ini sebagaimana tugas dan fungsi tim Pakem untuk melakukan pengawasan terhadap ajaran atau faham aliran kepercayaan masyarakat dan aliran kepercayaan keagamaan yang meresahkan masyarakat. (endra)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved