Breaking News:

Metro

Dinas KP3 Metro Sebar 100 Ribu Benih Ikan Air Tawar di Way Raman

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Metro menabur 100 ribu benih ikan air tawar di Way Raman, Metro Utara.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjutak
Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perkikanan Metro menabur 100 ribu benih ikan air tawar di Way Raman, Metro Utara. Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Metro Wahdi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Metro menabur 100 ribu benih ikan air tawar di Way Raman, Metro Utara.

Kegiatan penaburan menih ikan air tawar itu untuk meningkatkan populasi ikan di Way Raman.

"Kami mendapat hibah dari Provinsi Lampung itu berupa 50 ribu benih ikan jelabat dan 50 ribu ikan baung,” Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro Hery Wiratno, Rabu (30/6/2021).

Menurutnya, tujuan dari menabur benih ikan untuk menjaga kestabilan lingkungan dan meningkatkan populasi ikan.

Menurutnya, saat ini jumlah populasi ikan air tawar di Way Raman jumlahnya tak terlalu banyak, akibat perburuan masyarakat dengan menggunakan cara yang merusak lingkungan. Sehingga ketersediaan ikan tak lagi aman. 

Wali Kota Metro Wahdi menilai, perkembangan sektor perikanan mempunyai peranan yang sangat penting dalam upaya penyediaan protein hewani untuk pemenuhan pangan dan gizi masyarakat.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jambi, Ibu Anak Tewas Ditabrak Truk

"Ikan ini kan sumber protein yang sangat relevan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat.”

“Penurunan stunting melalui langkah intervensi gizi sensitif, dan meningkatkan kemandirian ekonomi berbasis pada kelautan dan perikanan," ujar Wahdi. 

Menurutnya, hal tersebut bisa mengedukasi masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga lingkungan, termasuk kebersihan sungai agar ekosistemnya tetap terjaga. 

Wahdi berharap bantuan benih ikan yang ditebar di Dam Raman ini akan meningkatkan stok atau populasi ikan di perairan umum daratan.

“Ini upaya melestarikan keanekaragaman sumberdaya ikan. Serta dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar perairan Way Raman," tuntasnya.(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved