Breaking News:

Mesuji

Dinas Pertanian Mesuji Mengajak Wanita Tani Manfaatkan Lahan Pekarangan

Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji mengajak wanita petani yang tergabung dalam kelompok di kabupaten tersebut untuk memanfaatkan lahan pekarangan.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Dinas Pertanian Mesuji
Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji mengajak wanita petani yang tergabung dalam kelompok di kabupaten tersebut untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam sayuran dan buah-buahan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji mengajak wanita petani yang tergabung dalam kelompok di kabupaten tersebut untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam sayuran dan buah-buahan.

Ajakan tersebut dalam upaya mensukseskan program Kampung Iklim (Proklim) 2021.

Kepala Dinas Pertanian Pariman mengatakan, guna mensukseskan Proklim pihaknya mengajak kepada seluruh wanita petani yang tergabung dalam kelompok.

Kata dia, pihak dinas mendorong para wanita tani untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam sayur-sayuran dan tanaman buah-buahan.

"Sebelumnya Dinas Pertanian Mesuji juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 10 jenis benih tanaman  sayuran kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Unggul Mulyo di Desa Adi Luhur," ujar Pariman, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Resep Tumis Daun Pepaya Tuna, Mudah untuk Dicoba di Rumah

Lanjutnya, pemberian bantuan benih tanaman itu untuk memancing dan meningkatkan ke-aktifan dalam memanfaatkan lahan pekarangan

Melalui bantuan tersebut, selain untuk mensukseskan kegiatan Proklim, para wanita tani juga dapat menambah penghasilan di keluarganya.

Pariman berharap, kegiatan budidaya tanaman sayur dan buah-buahan dengan memanfaatkan lahan pekarangan tersebut, agar dapat dilaksanakan secara terus menerus.

"Sekaligus sebagai upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkesinambungan," pungkasnya.(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved