Breaking News:

Tulangbawang

Empat Pelaku Pencurian Konter HP Asal Lamsel Diamankan Polisi Polres Tuba

Polsek Dente Teladas bersama Tekab 308 Polres Tulangbawang menangkap komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan sasaran konter handph

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen
Polsek Dente Teladas bersama Tekab 308 Polres Tulangbawang menangkap komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan sasaran konter handphone (HP). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG – Polsek Dente Teladas bersama Tekab 308 Polres Tulangbawang menangkap komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan sasaran konter handphone (HP).

Para pelaku berhasil diamankan di rest area KM 208 tol Terpeka (Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung), pada Senin (28/6/2021) sekira pukul 18.00 WIB.

Keempat pelaku pencurian yang diamankan, AS (27) dan RN (37) warga Desa Beringing Kencana, PM (26) warga Desa Sinar Plasma di Kecamatan Candipuro, serta WR (32) warga Desa Way Puha Kecamatan Palas.

"Empat pelaku merupakan warga Kabupaten Lampung Selatan, kampung mereka berbeda-beda," terang Kapolsek Dente Teladas IPTU Eman Supriatna, Rabu (30/6/2021).

Polisi berhasil mengamankan barang bukti 8 unit HP berbagai merek dari tangan para pelaku.

Baca juga: Pemkab Tulangbawang Pantau Kondisi Covid-19 di Kecamatan Sebelum Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Untuk HP yang hilang diantaranya, HP Redmi 9C sebanyak 3 unit. HP Infinix 5, HP Redmi C21 sebanyak 2 unit HP Redmi C11 sebanyak 2, unit HP Pocco M3 sebanyak 4 unit HP Redmi 9A sebanyak 2 unit HP Redmi 9C, HP Samsung A10, HP Infinix Hot Play, dan HP Infinix Hot 10 S.

Eman Supriatna menjelaskan, aksi pencurian itu bermula saat korban Muhammad Afrianto (33) warga Kampung Sungai Nibung, Dente Teladas mendatangi konter HP miliknya di pasar Nakula Kampung Kekatung pada Jumat (25/6/2021).

Saat hendak membuka konter, dirinya kaget mendapati pintu belakang telah terbuka. Korban lalu masuk ke dalam konter dan memeriksa barang apa saja yang telah hilang dicuri.

"Setelah diperiksa oleh korban, ada 27 unit HP berbagai merk, speaker aktif merk GMC dan satu unit CCTV yang hilang.”

“Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian yang ditaksir sekira Rp 80 juta," jelas Eman.

Korban baru melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Dente Teladas pada Sabtu (26/06/2021).

"Berbekal laporan tersebut petugas, kami bersama Tekab 308 Polres langsung mencari siapa pelakunya. Usaha tersebut ternyata tidak sia-sia dan para pelaku berhasil ditangkap," terang Eman.

Para pelaku saat ini sudah ditahan di Mapolres Tulangbawang. Para pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved