Breaking News:

Way Kanan

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal di Way Kanan, Polisi Bantu Warga Penyandang Disabilitas

Guna membantu masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19, Polres Way Kanan menyediakan layanan antar-jemput bagi para penyandang difabel.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Polres Way Kanan
Seorang polisi di Kabupaten Way Kanan bantu penyadang disabilitas yang hendak melaksanakan vaksinasi Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN – Guna membantu masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19, Polres Way Kanan menyediakan layanan antar-jemput bagi para penyandang disabilitas yang akan melakukan vaksin di Puskesmas Pisang Baru, Rabu (30/6/2021).

Layanan antar jemput bagi penyandang difabel ini dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Bumi Agung Polres Way Kanan.

Langkah yang dilakukan oleh Polsek Bumi Agung itu untuk mendukung progam pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid 19 secara serentak di Way Kanan, serta dalam rangka HUT Ke-74 Bhayangkara.

Kanit Binmas Polsek Bumi Agung Aipda Sudarmaji, selain melakukan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi massal. Juga membantu masyarakat penyandang disabilitas yang hendak melakukan vaksin.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung mengungkapkan, bahwa dalam rangka HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres menggelar  vaksinasi massal secara serentak di Way Kanan.

Baca juga: Pemkab Way Kanan akan Buat Perda Penerapan Prokes, Sekda Saipul Minta Masyarakat Disiplin dan Patuh

“Dan khusus untuk lansia serta penyandang disabilitas, kita memiliki layanan antar jemput. Ini memudahkan mereka melakukan kegiatan vaksin” kata dia, Rabu (30/6/2021).

Binsar mengatakan, warga yang hendak melakukan kegiatan vaksin dapa menghubungi masing-masing Bhabinkamtibmas setempat untuk dilakukan layanan antar jemput.

Untuk di Polsek Polsek Bumi Agung, Kanit Binmas Aipda Sudarmaji mendapatkan informasi  adanya masyarakat difabel yang hendak mengikuti kegiatan vaksinasi.

Oleh karena itu, Aipda Sudarmaji menjemput warga penyadang disabilitas bernama  Santi (27) yang tinggal di RT.01 RW.01 Kampung Sukamaju Kecamatan Bumi Agung.

“Petugas Babin kita di Polsek Bumi Agung melakukan giat antar jemput warga,” terang Binsar.

Warga yang menyandang disabilitas ini mendapatkan prioritas untuk melakukan vaksinasi Covid-19, setelah selesai kembali diantarkan oleh petugas Babin untuk pulang ke rumahnya.

Kegiatan antar jemput ini, bentuk keperdulian jajaran Polres Way Kanan terhadap para penyandang difabel untuk memudahkan mereka bisa mengikut vaksinasi Covid-19.

Santi pun sangat bersyurkut, dirinya dibantu oleh petugas Babin saat hendak melaksanakan melakukan vaksinasi Covid-19. Bantuan tersebut memudahkan ia untuk datang ke lokasi vaksin.

“ Rasannya sangat senang sekali, terimakasih pak Polisi yang telah membantu saya,” ujar Santi.(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved