Breaking News:

Pencurian Ayam di Lamteng

Polisi Sebut Tersangka Pencurian Ayam Telah Tiga Kali Digerebek

Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso menyebut, pihaknya memberikan imbauan kepada keluarga Yanto sebelum ia menyerahkan diri.

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
dokumentasi
Pelaku Yanto diamankan di Mapolsek Terusan Nunyai. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso menyebut, pihaknya memberikan imbauan kepada keluarga Yanto sebelum ia menyerahkan diri.

Santoso mengatakan, pihaknya tiga kali telah melakukan penggerebekan Yanto di rumahnya. Namun saat itu ia selalu berhasil mengindari petugas.

"Sebanyak tiga kali kami lakukan penggerebekan ke rumah pelaku, namun ia tidak pernah ada di rumahnya," terang Iptu Santoso mewakili Kapolres AKBP Wawan Setiawan, Rabu (30/6).

Santoso mengatakan, pihaknya juga selalu mengimbau kepada keluarga Yanto, supaya menyerahkan pelaku kepada pihkanya.

"Kami selalu mengimbau keluarga pelaku, supaya pelaku menyerahkan diri, karena ia akan selalu kami buru," bebernya.

Baca juga: BREAKING NEWS Tersangka Pencurian 11 Ekor Ayam di Lamteng Serahkan Diri

Sebelumnya, pelaku pencurian 11 ekor ayam bangkok di Kecamatan Terusan Nunyai menyerahkan diri kepada pihak kepolisian setempat.

Penyerahan diri pelaku Yanto, Jumat (18/6) lalu, karena warga Kampung Gunung Batin Baru itu merasa lelah harus bersembunyi dari kejaran pihak kepolisian.

"Saya capek harus bersembunyi terus dan menghindar dari (kejaran) polisi. Saya sudah tahu polisi mengejar saya karena kasus itu (mencuri 11 ekor ayam)," kata Yanto di Mapolsek Terusan Nunyai, Selasa (30/6).

Yanto mengakui telah melakukan pencurian di rumah korban di Kampung Gunung Batin Baru, Senin 17 Mei lalu pada dini hari.

"Saya naik ke atas tembok rumah (korban), lalu ke bagian belakang rumah, dan mengambil ayam dari kandangnya," ujarnya.

Setelah itu, pelaku keluar rumah korban sambil membawa ayam-ayam hasil curian dengan kembali memanjat tembok rumah menggunakan tangga.(sam)

 
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved