Breaking News:

Metro

Sekretaris DPRD Kota Metro Budiyono: Pelantikan Wakil Ketua I Menunggu Surat dari Pemprov Lampung

Pelantikan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro menunggu surat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Indra
Ilustrasi - PAW Anggota DPRD Metro, Adi Prasetyo Resmi Gantikan Anna Morinda. Pelantikan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro menunggu surat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Pelantikan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro menunggu surat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Sekertaris DPRD Kota Metro Budiyono mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Biro Otonomi Daerah Provinsi Lampung. Saat ini masih menunggu proses.

"Kemungkinan dalam sepekan lagi akan selesai, dan pada Juli 2021 bisa dilantik. Karena hasil koordinasi, SK-nya sudah di Biro Hukum Provinsi Lampung," kata dia, Rabu (30/6/2021).

Budi menjelaskan, tahapan proses penetapan Wakil Ketua I DPRD Metro setelah disetujui DPRD Kota Metro memakan waktu tujuh hari, kemudian di Wali Kota Metro tujuh hari, dan Pemprov Lampung selama 14 hari kerja.

"Jadi total 28 hari kerja selesai. Nantinya akan naik ke Sekda Provinsi, baru naik ke Gubernur Lampung.”

“Kemudian dikirim ke kita. Teknisnya nanti setelah diterima Sekretariat DPRD Kota Metro, kita laporkan ke pimpinan, kemudian rapat Banmus," ujar Budi.

Setelah itu, akan diagendakan jadwal paripurna pelantikan dan berkoordinasi dengan Pengandilan Negeri Kota Metro. Karena untuk pimpinan yang melantik PN Kota Metro.

Diketahui, Basuki diusulkan menjadi Wakil Ketua I DPRD Kota Metro menggantikan Anna Morinda.(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved