Breaking News:

Lampung Selatan

Direktur RSUD Bob Bazar Media Apriliana; Tidak Salah Pemberian Insentif bagi Pekerja Non Nakes

Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda Media Apriliana menegaskan, tidak ada yang salah dengan pemberian insentif bagi pekerja rumah sakit non nakes.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Ilustrasi - Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda dr Media Apriliana. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Direktur Rumah Sakit Bob Bazar Bob Bazar Kabupaten Lampung Selatan Media Apriliana menegaskan, tidak ada yang salah dengan pemberian insentif bagi pekerja rumah sakit non tenaga kesehatan (Nakes) dalam rangka mendukung penanganan Covid-19.

Apriliana mengungkapkan, pemberian pendapatan tambahan untuk cleaning service, laundry, porter dan pengendara ambulance tidak hanya dilakukan di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, namun hampir di semua rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

"Boleh dicek, bukan kami saja yang memberikan intensif kepada non nakes pendukung penanganan Covid-19.”

“Saya kira masalahnya hanya di redaksional saja. Mau bagaimana juga sumbernya keuangannya sama, yakni APBD," tutur Apriliana dalam keterangan tertulisnya, Kamis (01/07/21).

Terkait dengan SK Bupati yang dianggap bodong,  Aprilaiana menanggapinya dengan santai.

Baca juga: Pria Rudapaksa Anak Tirinya di Tulangbawang Ditangkap Setelah 7 Bulan Buron

Menurut dirinya, SK tersebut merupakan payung hukum atas pemberian insentif kepada non nakes yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Lampung Selatan.

"Ini apresiasi dari pemerintah daerah, yang menjadi atensi khusus bupati untuk rekan-rekan pekerja non nakes yang telah memberikan kontribusi cukup signifikan dalam pelayanan penanggulangan Covid-19," ucapnya.

Apriliana mengatakan pemberian insentif merupakan apresiasi kepada non nakes dengan pekerjaannya yang berat dan resiko pekerjaannya yang tinggi, contohnya membersihkan ruangan isolasi.

"Kalau boleh jujur, diluar keahlian, beban kerja cleaning service lebih berat dibandingkan dengan nakes.”

“Mereka setiap hari berjibaku dengan kebersihan, salah satunya membersihkan ruang isolasi,” ujar Apriliana.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved