Breaking News:

Pesisir Barat

Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Sertu Jumena Bantu Warga Bangun Rumah

Anggota Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Sertu Jumena membantu warga yang membuat rumah di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Kodim 0422/Lampung Barat
Anggota TNI Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Sertu Jumena melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus membantu pembuatan rumah warga setempat di Pekon Lintik, Krui Selatan, Pesisir Barat, Jumat (2/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,  PESISIR BARAT – Anggota Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Sertu Jumena membantu warga yang membuat rumah di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat.

Kegiatan membantu warga yang sedang membuat rumah tersebut, dilakukannya bersamaan dengan pembinaan komunikasi sosial (Komsos).

"Sebagai anggota satuan kewilayahan, sudah menjadi kewajiban Babinsa dalam keseharian untuk rutin menyambangi desa binaan," ujar Jumena, Jumat (2/7/2021).

Hal tersebut dilakukanya guna menjalin kerja sama dan keharmonisan bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

"Melalui komunikasi yang baik dengan masyarakat, akan mempererat kerja sama serta keharmonisan bersama masyarakat," kata Jumena.

Baca juga: BMKG Lampung Merilis Prakiraan Cuaca Hari Ini, Siang hingga Sore Cuaca Cerah Berawan

"Sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna menunjang ketahanan wilayah yang kuat," lanjutnya.

Adanya hubungan yang harmonis, kata dia, menjadikan informasi sekecil apapun yang terjadi di wilayah binaannya akan cepat tersampaikan kepadanya selaku Babinsa Pekon Lintik.

"Sehingga bila terjadi masalah, dapat kita tentukan langkah-langkah pencegahan secara dini agar permasalahan yang timbul tidak semakin berkembang," terangnya.

Jumena mengaku, warga setempat sangat senang dengan kehadiran Babinsa di pekonnya. Ia menilai, apa yang dilakukan dirinya serta Babinsa lainnya mendapatkan respon positif dari warga binaan.(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved