Breaking News:

Mesuji

Mesuji Optimis Keluar dari Zona Oranye Covid-19

Pemkab Mesuji optimis bisa menekan laju penyebaran Covid-19 dan keluar dari zona oranye Covid-19.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Noval Andriansyah
Dokumentasi Pemkab Mesuji
Sekkab Mesuji Syamsudin ikuti rapat koordinasi tindak lanjut penanganan Covid-19 bersama Pemprov di rumah dinas gubernur, Mahan Agung, Bandar Lampung, Jumat 2 Juli 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemkab Mesuji optimis bisa menekan laju penyebaran Covid-19 dan keluar dari zona oranye Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Sekkab Mesuji Syamsudin saat menghadiri rapat koordinasi tindak lanjut penanganan Covid-19 bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Jumat 2 Juli 2021.

Rakor yang berlangsung di rumah dinas gubernur, Mahan Agung itu, membahas mengenai penanganan Covid-19 di Lampung.

Syamsudin mengatakan, untuk Mesuji  perkembangan kasus Covid-19 masih stagnan yakni di zona oranye.

"Untuk itu, kami masih terus berusaha keluar dari zona oranye, dan kami optimis mampu, sebab di awal kasus ini mulai menyebar Mesuji mampu bertahan selama delapan bulan di zona hijau," ujar Syamsudin, Sabtu 3 Juli 2021.

Baca juga: Hasan Penjual Batagor di Tugu Macan Mesuji, Harga Rp 8 Ribu Perporsi

Selanjutnya, Syamsudin menjelaskan, rakor tersebut dilakukan sebagai langkah Pemprov Lampung untuk mengetahui perkembangan penanganan Covid-19 di berbagai daerah di Lampung termasuk Kabupaten Mesuji.

Terpisah, Kadiskes Mesuji Yanuar Fitrian juga berkeyakinan, ke depannya Mesuji akan mampu keluar dari zona oranye Covid-19.

Maka dari itu, Yanuar menilai dukungan, dari seluruh stakeholder sangat dibutuhkan dalam pemberantasan maupun penanganan virus mematikan ini.

"Kita semua harus bahu-membahu bekerja sama dalam menekan penyebaran Covid-19, terutama wajib patuhi protokol kesehatan," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved