Breaking News:

Lampung Tengah

Vaksinasi Massal, Polres Lamteng Minta Penambahan Nakes dan Vaksin

Diharapkan adanya kerjasama antara instansi terkait pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target yang ditentukan,serta optimalisasi tenaga kesehatan

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
tribun lampung/syamsir alam
Rapat koordinasi kesiapsiagaan penanganan Covid-19 Lamteng. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Dalam menyelenggarakan vaksinasi massal pencegahan Covid-19, Polres Lampung Tengah harapkan untuk menambah jumlah vaksin dan vaksinator.

Penyataan itu disampaikan Kapolres AKBP Wawan Setiawan di selah kegiatan rapat bersama percepatan pelaksanaan vaksinasi bersama unsur Forkopimda lainnya di Aula Rupatama Polres Lamteng, Minggu (4/7/2021).

"Diharapkan adanya kerjasama antara instansi terkait pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target yang ditentukan,  serta optimalisasi tenaga kesehatan (vaksinator) dalam pelaksanaan giat vaksinasi sehingga berjalan dengan lancar,“ Kata Wawan Setiawan.

Kapolres juga menyampaikan, dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi, supaya dapat dilakukan secara bersama-sama dengan dinas terkait, dan masih harus ditingkatkan akan tetapi terkendala jumlah vaksin yang terbatas.

Baca juga: Vaksinasi Massal di Diskes Lampung Timbulkan Kerumunan, IDI Apresiasi Eva Dwiana

"Salah satu evaluasi dalam pelaksanaan vaksin, perlu diperbanyak bagian pendaftaran dan bagian vaksinator petakan kembali jumlah penduduk, per kecamatan, puskesmas yang sudah dan yang belum melaksanakan vaksin guna percepatan pelaksanaan vaksin, serta untuk PPKM darurat agar segera dilaksanakan," ujarnya.

Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Kasi Rujukan dr Desi K, menyampaikan pendapatnya, diharapkan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi terutama mengutamakan Lansia.

"Tahap kedua vaksin akan dilaksanakan 28 hari setelah pelaksanaan vaksin yang pertama, serta masih kurangnya tenaga vaksinator dalam pelaksanaan giat vaksinasi untuk mencapai target yang ditentukan," katanya.

Desi juga mengatakan, pengaturan jadwal dan antisipasi pada pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi vaksin berulang, karena pada saat pelaksanaan vaksin ke dua, giat vaksin yang pertama belum selesai.

Sementara Danramil Gunung Sugih Kapten CHB Santoso menerangkan, agar sisa vaksin yang tersedia segera dihabiskan, serta berkoordinasi dengan Koramil dan Polsek setempat guna mensosialisasikan pelaksanaan giat vaksinasi.

"Tujuannya untuk pengaturan tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi, dan agar tidak kelelahan guna mencapai target yang ditentukan," harapnya.(sam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved