Breaking News:

Universitas Lampung

Program Doktor FMIPA Universitas Lampung Raih Predikat Baik Sekali dari BANPT

Program Doktor Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) berhasil meraih predikat Baik Sekali dari Badan Akred

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Program Doktor Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) berhasil meraih predikat Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Selasa, 6 Juli 2021. Keputusan ini ditetapkan dengan nomor SK: 9251/SK/BAN-PT/Akred/D/VII/2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Program Doktor Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) berhasil meraih predikat Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Selasa, 6 Juli 2021. Keputusan ini ditetapkan dengan nomor SK: 9251/SK/BAN-PT/Akred/D/VII/2021.

Ketua Pusat Akreditasi Nasional dan Internasional Priyambodo, M.Sc., mengungkapkan, ini merupakan akreditasi pertama bagi program studi doktor FMIPA Unila sekaligus usaha sangat berat bagi sebuah program studi baru.

Adapun tim asesor yang melaksanakan asesmen lapang pada 7 hingga 8 Juni 2021 lalu adalah Prof. Dr. Janson Naiborhu, M.Si., dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Prof. Dr. Didik Prasetyoko, S.Si., M.Sc., dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Lebih lanjut, Priyambodo menjelaskan, penilaian dilaksanakan melalui dua tahap, yaitu asesmen kecukupan dan asesmen lapang yang masing-masing tahapannya divalidasi oleh validator BAN-PT.

“Ini cukup fenomenal, sangat berat untuk mendapat predikat Baik Sekali untuk sebuah program studi baru. Kami ucapkan selamat bagi FMIPA dan seluruh tim yang terlibat atas capaian ini,” ujarnya.

Progam Doktor FMIPA Unila didirikan pada 23 Desember 2016 dengan nomor SK pendirian progam studi 532/KPT/I/2016. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved