Breaking News:

Pencurian di Lamteng

Satu Pelaku Pencurian Alat Kontrol Ekskavator Terlibat Kasus Pencurian Motor

Penangkapan tiga pelaku pencurian alat kontrol excavator bermula dari ditangkapnya pelaku Mur (37) atas kasus pencurian satu unit sepada motor

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
dokumentasi
Pelaku Mur diamankan dengan barang bukti satu unit sepada motor  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Penangkapan tiga pelaku pencurian alat kontrol excavator bermula dari ditangkapnya pelaku Mur (37) atas kasus pencurian satu unit sepEda motor di Kampung Gunung Batin Baru.

Pelaku Mur terbukti melakukan pencurian sepada motor milik korban Eko warga Bedeng Putak PT GMP di Kampung Gunung Batin Baru, Rabu (9/6/2021) lalu.

Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso mewakili Kapolres AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, Mur melakukan pencurian sepeda motor dengan modus merusak gembok dan kontak motor korban.

"Setelah pelaku Mur kami tangkap, Selasa (27/7) lalu, dalam penyelidikan yang dilakukan, ia juga mengaku terlibat dalam aksi pencurian dengan dua rekannya yang lain," kata Iptu Santoso.

Baca juga: BREAKING NEWS Tiga Pencuri Ekskavator di Lamteng Dibekuk

Dari pengakuan Mur itu, polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap dua orang yang disebut Mur, dan menangkap pelaku Mansur dan Sakim di rumahnya masing-masing.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku Mur melakukan perlawanan terhadap anggota Polsek Terusan Nunyai, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur di bagian kakinya.

"Dari rumah pelaku Mur kami amankan barang bukti satu unit sepeda motor milik korban Eko, jenis Honda Beat dengan nomor polisi BE 4850 IW yang disimpan di belakang rumahnya," kata Kapolsek.

Warga Terusan Nunyai

 Jajaran Polsek Terusan Nunyai tangkap tiga pelaku pencurian alat kontrol ekskavator di sejumlah pabrik di Kecamatan Terusan Nunyai dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Ketiga pelaku yang diamankan yakni Mur (37), Mansur (34) dan Sakim (37) ketiganya warga Kampung Gunung Batin Baru, Kecamatan Terusan Nunyai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved