Breaking News:

Kasus Corona di Tanggamus

Total 960 Kasus, 1 Pasien Covid-19 di Tanggamus Meninggal Dunia

Kasus kematian akibat Covid-19 di Tanggamus bertambah satu kasus, kini jadi 35 kasus dari sebelumnya 34 kasus.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
SHUTTERSTOCK via kompas.com
Ilustrasi. Kasus kematian akibat Covid-19 di Tanggamus bertambah satu kasus. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Kasus kematian akibat Covid-19 di Tanggamus bertambah satu kasus, kini jadi 35 kasus dari sebelumnya 34 kasus.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tanggamus dr Eka Priyanto, pasien yang meninggal bernomor 642 dari Kecamatan Sumber Rejo.

Ia terpapar Covid-19 sejak awal Juni lalu.

"Gugus Tugas Kabupaten Tanggamus menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga. Semoga almarhum meninggal dalam keadaan syahid, diampuni dosa-dosanya dan diterima semua amal ibadahnya," kata Eka, Selasa (6/7/2021).  

Baca juga: Biodata Natasha Wilona, Artis yang Dituduh Nekat Kerja Meski Positif Covid-19

Ia menambahkan, semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah dan mendapatkan kemudahan oleh Allah SWT.

Selanjutnya untuk penambahan kasus ada 11 kasus baru. Para pasien diidentifikasi nomor 950, usia 22 tahun, perempuan, domisili di Kecamatan Gisting.

Pasien merupakan kasus baru dan bergejala. Keluarga membawa ke RS Panti Secanti Gisting untuk pemeriksaan. Dilakukan serangkaian pemeriksaan termasuk PCR. Sambil menunggu hasil, pasien diisolasi di RS Panti Secanti Gisting untuk dapatkan penangan medis.

"Hasil PCR pasien menunjukkan positif Covid-19, karena pasien masih bergejala, pasien dilakukan isolasi lanjutan di RS Panti Secanti," kata Eka.

Selanjutnya pasien 951, usia 50 tahun, laki-laki dari Kecamatan Wonosobo. Pasien 952, usia 14 tahun, laki-laki, Kecamatan Wonosobo.

Baca juga: Isu Artis Positif Covid-19 tapi Tetap Kerja, Natasha Wilona Perlihatkan Bukti

Riwayat pasien 951 dan 952 merupakan kasus baru hasil tracing. Untuk pasien 951 hasil tracing dari pasien 779. Dan pasien 952 hasil tracing dari pasien 807 yang ada di Kecamatan Wonosobo.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved