Breaking News:

Lampung Selatan

Bupati, Kapolres dan Dandim Lamsel Tinjau Penyekatan Hari ke-3 di Pelabuhan Bakauheni Lampung

Kedatangan Bupati, Forkopimda, Kapolres dan Dandim ke Pelabuhan Bakauheni untuk melihat  langsung kondisi penyekatan di Seaport Interdiction Bakauheni

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
tribun lampung/Dominius D Barus
Bupati, Kapolres dan Dandim Lamsel Tinjau Penyekatan Hari ke-3 di Pelabuhan Bakauheni Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Kapolres Lamsel AKBP Edwin dan Komandan Kodim 0421 LS Letkol Infentri Enrico Setyo Nugroho meninjau penyekatan di Pelabuhan ASDP Bakauheni, Rabu (7/7/2021).

Kedatangan Bupati, Forkopimda, Kapolres dan Dandim ke Pelabuhan Bakauheni untuk melihat  langsung kondisi penyekatan di Seaport Interdiction Bakauheni, areal loket penumpang, dan areal rapid antigen swasta di Pelabuhan Bakauheni.

Nanang mengatakan, peninjauan tersebut bertujuan untuk mengecek koordinasi antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan PT ASDP Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Nanang mengatakan, masyarakat hendak menyebrang melalui pelabuhan ASDP Bakauheni harus dapat menyiapkan persyaratan yang diminta

"Kabupaten Lampung Selatan merupakan pintu gerbang Sumatra-Jawa. Kalau ingin menyebramg siapkan persyaratannya dulu, sebelum ke pelabuhan. Saya menyarankan, kalau bisa ditunda dulu keberangkatannya, sampai kondisi normal kembali," kata Nanang.

Baca juga: Pemberlakuan PPKM Mikro, BPBD Bandar Lampung Dirikan Tenda Posko Penyekatan

Nanang mengatakan untuk saat ini kondisi di Kabupaten Lampung Selatan masih zona orange.

"Untuk mengurangi serta menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten Lampung Selatan, saya telah menggerakkan Satgas Covid-19 di desa dan kecamatan untuk segera kordinasi ke Pemda. Jika ada penemuan atau kasus baru," kata Nanang.

"Satgas Covid-19 juga aktif melalukan penyemprotan ke desa-desa, kecamatan dan sarana publik lainnya, melalui Dinas Pemadan Kebaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan. Semoga pandemi segera berakhir," tutupnya. (Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus) 
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved