Breaking News:

Tanggamus

Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanggamus Lampung Kembali Bertambah 13 Orang

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kabupaten Tanggamus kembali bertambah 13 orang.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Dedi Sutomo
shutterstock
ilustrasi - Kasus baru positif Covid-19 di Tanggamus bertambah 13 orang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kabupaten Tanggamus kembali bertambah 13 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tanggamus Eka Priyanto mengatakan, kasus baru ini  diidentifikasi nomor 961, usia 35 tahun, perempuan dari Pekon Sinar Bangun Kecamatan Bandar Negeri Semong. 

Berikutnya pasien 962, usia  53 tahun, perempuan dari Pekon Rajabasa, Bandar Negeri Semong. Pasien 963, usia 39 tahun, perempuan dari Pekon Gunung Doh, Bandar Negeri Semong.

Lalu pasien 964, usia 58 tahun, perempuan daerah Neglasari, Pasar Baru Kecamatan Air Naningan. Pasien 965, usia 53 tahun, perempuan dari Pekon Sri Kuncoro Kecamatan Semaka. 

Riwayat pasien 961, 962, 963, merupakan kasus baru, bergejala serta penyakit penyerta yang dibawa ke RSUD Batin Mangunang Kota Agung. 

Baca juga: Kadisdikbud Lampung Sulpakar Serahkan Bantuan untuk Dua Guru di SMAN 2 Pringsewu

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan PCR dan diisolasi di rumah sakit untuk dapatkan penanganan medis. Lalu hasil PCR menunjukan positif Covid-19.

"Pasien 961, 962, 963 karena masih bergejala, masih dilakukan isolasi lanjutan di rumah sakit untuk mendapatkan penangan lebih terkontrol," kata Eka pada Rabu, 7 Juli 2021.

Berikutnya, pasien 964 merupakan kasus bergejala, disertai penyakit penyerta. Keluarganya bawa ke RSUD Pringsewu untuk dilakukan pemeriksaan. 

Dilakukan serangkaian pemeriksaan termasuk pemeriksaan PCR. Sambil menunggu hasilnya pasien dilakukan isolasi di RSUD Pringsewu untuk dapatkan penangan secara medis. 

Hasil PCR pasien menunjukkan positif Covid-19, karena pasien masih bergejala pada pasien masih dilakukan isolasi lanjutan di RSUD Pringsewu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved