Breaking News:

Tulangbawang

P3UW Lampung di Dipasena Rawajitu Berikan Bantuan 35 Ribu Benur ke SMK Negeri Rawajitu Timur

Pesatuan Petambak Plasma Udang Wilayah (P3UW) Lampung di Dipasena Kecamatan Rawajitu Kabupaten Tulangbawang memberikan bantuan 35 ribu ekor benih udan

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen
Pesatuan Petambak Plasma Udang Wilayah (P3UW Lampung di Dipasena Kecamatan Rawajitu Kabupaten Tulangbawang memberikan bantuan 35 ribu ekor benih udang (benur) kepada SMK Negeri Rawajitu Timur. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG – Pesatuan Petambak Plasma Udang Wilayah (P3UW) Lampung di Dipasena Kecamatan Rawajitu Kabupaten Tulangbawang memberikan bantuan 35 ribu ekor benih udang (benur) kepada SMK Negeri Rawajitu Timur.

Batuan benur ini untuk untuk mendukung dunia pendidikan diwilayah Rawajitu Timur.

Bantuan itu diserahkan pengurus P3UW bidang budidaya Sutikno Widodo kepada Ahmad Siswoyo, selaku kepala jurusan agribisnis perikanan di SMKN Rawajtu Timur.

"Ini merupakan kali kedua P3UW memberikan bantuan benur. Sebelumnya, kita pernah berikan, Alhamdulillah hasilnya baik," kata Sutikno pada Rabu, 7 Juli 2021.

Mewakili sekolah SMK Negeri Rawajitu Timur Ahmad Siswoyo mengungkapkan, pada periode pertama sejumlah 35 ribu ekor benur telah berhasil di budidayakan hingga besar dan menghasilkan. 

Baca juga: Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Way Kanan Lampung Bersama Warga Perbaiki Jalan Kampung di Way Tuba

Hasil panen yang didapatkan sebanyak 315 kilogram, dengan udang size 55 ekor perkilogram. Menghabiskan biaya Rp 10 juta, dengan total penjualan hasil panen mencapai Rp 20 juta.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, program ini sangat penting untuk praktik cara budidaya serta menanamkan kecintaan terhadap budidaya udang kepada siswa siswa yang sabagian besar adalah anak anak petambak," terang Siswoyo.

Dia pun berharap, kedepan bantuan ini akan terus ada dari P3UW maupun dari lembaga lembaga lain guna mendukung perkembangan dunia pendidikan sekolah kejuruan di Rawajitu Timur. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved