Breaking News:

Lampung Tengah

Polres Lamteng dan Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan Ruas Jalinteng Sumatra Lampung

Satgas Covid-19 bersama Polres Lampung Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan lintas tengah Sumatra

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
tribun lampung/syamsir alam
Kapolres AKBP Wawan Setiawan melepas kendaran yang bertugas menyemprot disinfektan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Satgas Covid-19 bersama Polres Lampung Tengah melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang ruas jalan lintas tengah Sumatra, Gunung Sugih-Terbanggi Besar, Rabu (7/7/2021).

Untuk penyemprotan cairan disinfektan ini, Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Lamteng mengerahkan mobil R6 AWC Brimob Gunung Sugih, R6 AWC Polres Lampung Tengah, R6 Mobil Damkar Pemkab Lampung Tengah, kendaran Double Kabin Lalu Lintas, serta personel dari Urkes Polres Lampung Tengah.

"Penyemprotan disinfektan secara serentak ini dalam rangka optimalisasi  penanggulangan Covid-19 dan pemberlakuan PPKM darurat di Lampung Tengah bersama Polres Lamteng dan Satgas Covid-19," kata Kapolres AKBP Wawan Setiawan.

Wawan Setiawan juga menyampaikan, pandemi Covid-19 belum berakhir, dan pihaknya sebagai abdi negara untuk selalu memberikan imbauan dan upaya penanggulangan, salah satunya penyemprotan disinfektan.

"Mudah-mudahan hal kecil yang kita lakukan ini dapat membawa dampak yang positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga virus ini menghilang dari tempat kita," ujarnya.

Baca juga: Polres Pringsewu Semprot Disinfektan di Sejumlah Tempat Publik

Kapolres juga mengingatkan, kegiatan penyemprotan disinfektan jangan hanya dijadikan formalitas, akan tetapi harus  serius dan dilaksanakan dengan sasaran penyemprotan yaitu tempat- tempat yang dijadikan kegiatan masyarakat dengan skala prioritas seperti pasar, tempat- tempat ibadah dan tempat dimana sering digunakan oleh masyarakat dan tentunya harus disesuaikan dengan jumlah disinfektan yang dimiliki.

"Mari kita laksanakan tugas ini dengan semangat tulus ikhlas agar menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua, dan kita semua terbebas dari bahaya Covid-19," imbuhnya.

Areal penyemprotan disinfektan dibagi dua tim yakni tim 1 diketuai Kabag Ops Polres Lamteng melaksanakan penyemprotan dengan rute Tugu Pepadun, Tugu canang Gunung Sugih hingga Pasar Bandar Jaya, Masjid Istiqlal, Gereja GKSBS Bandar Jaya Barat, Jalan Agus Salim, Taman Gotong Royong Prosida Bandar Jaya Barat.

Sedangkan Tim II dengan Katim Kasat Sabhara melaksanakan penyemprotan dengan rute Jalan Lintas dari perbatasan Bandar Jaya SPBU Yukum Jaya sampai dengan Simpang Poncowati hingga PB Swalayan Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar. (Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam)

 
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved