Breaking News:

Tulangbawang

Pemkab Tulangbawang Lampung Perbaiki Jembatan Gantung di Sungai Burung Kecamatan Dente Teladas

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang merenoasi jembatan gantung di Sungai Burung yang ada di Kecamatan Dente Teladas yang sempat putus beberapa waktu lal

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen
Kepala Dinas PUPR Tuba Puncak Stiawan berdama tim meninjau progres pembangunan jembatan gantung di Sungai Burung Kecamatan Dente Teladas, Rabu (07/07) sore kemarin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang merenoasi jembatan gantung di Sungai Burung yang ada di Kecamatan Dente Teladas yang sempat putus beberapa waktu lalu.

Renovasi jembatan yang telah berusia 10 tahun itu, menelan anggaran Rp 1,1 miliar lebih dan  bersumber dari APBD Kabupaten Tulangbawang tahun 2021.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, jembatan gantung sepanjang 60 meter itu merupakan akses penghubung antar dusun 1 dengan dusun 2 kampung setempat.

Selama ini, jembatan tersebut menjadi objek vital bagi warga, karena merupakan akses darat satu-satunya untuk siswa hendak menuju sekolah. 

"Jadi kami renovasi supaya mempermudah akses siswa-siswi hendak berangkat sekolah, dan tentu supaya akses masyarakat setempat lancar," kata Winarti, Kamis, 8 Juli 2021.

Dalam pelaksanaannya, Winarti memastikan pembangunan jembatan penghubung wilayah perairan itu tetap mengutamakan konsep kearifan lokal masyarakat setempat.

Baca juga: Pelaku Pencurian Sepeda Motor Diamankan Polsek Abung Semuli Lampung Utara

"Meski direnovasi, tapi tidak menghilangkan nilai estetika konsep awal jembatan.”

“Pembangunannya tetap mengadopsi bangunan awal yang tetap pertahankan konsep kearifan lokal," ujar Winarti.

Pada bangunan baru nantinya, jembatan gantung itu sedikit dimodifikasi. Konsep strukturnya diberi tiang pancang, karena selain  menjadi akses transportasi juga menjadi icon Tulangbawang.

Sementara, Kepala Kampung Sungai  Nibung Kecamatan Dente Teladas Asnur Alamsyah mengatakan, jembatan itu menghubungkan masyarakat Dusun 1 dengan Dusun 2. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved