Breaking News:

Pesawaran

Penuhi Kebutuhan Oksigen di RSUD Pesawaran Lampung, Pemkab Kirim Tim untuk Isi Tabung ke Palembang

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memastikan pasokan tabung oksigen untuk RSUD Pesawaran aman. Pemkab Pesawaran telah menambah pasokan tabung oksigen.

Tribunlampung.co.id / R Didik Budawan C
Pemerintah Kabupaten Pesawaran jemput bola melakukan pengisian tabung oksigen untuk kebutuhan RSUD pemerintah daerah setempat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARANBupati Pesawaran Dendi Ramadhona memastikan pasokan tabung oksigen untuk RSUD Pesawaran aman.

Pemkab Pesawaran telah menambah pasokan tabung oksigen untuk RSUD setempat.

Dendi Ramadhona mengungkapkan pasokan oksigen aman setelah tim jemput bola pengisian oksigen telah kembali ke RSUD Pesawaran.

Jemput bola itu sebagai upaya antisipasi kelangkaan oksigen. Karena kebutuhan oksigen meningkat setelah naiknya angka pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten tersebut.

"Stok oksigen untuk pasien di Pesawaran Insya Allah aman," ujar Dendi dalam rilis Diskominfo Pesawaran, Kamis, 8 Juli 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Maysuri mengatakan,  sesuai arahan bupati Dendi Ramadhona, pihaknya dibantu anggota TNI dari marinir bertolak ke Palembang mengisi ulang tabung oksigen.

Baca juga: RSUD Bob Bazar Kalianda Lampung Pinjam Kendaraan Truk Pemkab Jemput Tabung Oksigen

Selain itu, pihaknya juga membeli tabung baru untuk persedian dan pemberian oksigen kepada pasien yang sedang dirawat.

Maysuri mengatakan, tim yang berangkat ke Palembang dilaksanakan oleh dua petugas rumah sakit dan dua anggota TNI dari Marinir.

“Ada 44 tabung yang telah terisi, saat ini oksigen tersebut sudah sampai di RSUD Pesawaran, ” katanya.

Adanya penambahan ini, stok oksigen di RSUD Pesawaran saat ini ada 69 tabung yang terisi penuh dan 44 terisi terpakai. 

"Alhamdulillah, mudah-mudahan stok oksigen yang ada dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akibat terpapar Covid-19,” terang Maysuri.

Diketahui, kelangkaan oksigen terjadi di sejumlah daerah kabupaten dan kota. Bahkan terjadi di Jakarta.

Kantor Wilayah II Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mencatat harga tabung oksigen di lima provinsi yakni Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung, mengalami kenaikan dan kelangkaan. 

"Nah, Kabupaten Pesawaran masih normal, namun guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan oksigen, Dinas Kesehatan lakukan jemput bola pengisian oksigen ke Palembang," ungkapnya. ( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan Cahyono )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved