Breaking News:

ADVERTORIAL

Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung Gelar FGD Tentang Pendidikan Berkualitas di Masa Pandemi

Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertema "Pendidikan Berkualitas di Masa Pandemi, Mungkinkah.?"

Editor: Dedi Sutomo
Dokumen PKS Balam
Fraksi PKS di DPRD Bandar Lampung gelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Pendidikan Berkualitas di Masa Pandemi, Mungkinkah?". 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertema "Pendidikan Berkualitas di Masa Pandemi, Mungkinkah.?".

Kegiatan FGD ini digelar di ruang wakil ketua II DPRD Bandar Lampung, Kamis, 8/7/2021 kemarin.

Diskusi yang dilaksanakan secara terbatas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, menghadirkan narasumber dari akademisi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP) Universitas Lampung (Unila) Dr. Abdurrahman, M.Si.

Lalu, Sekretaris Dinas Pendidikan Bandar Lampung Eka Afriana, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Bandar Lampung M. Badrun, dan Yuni Karnelis dari fraksi PKS sekaligus anggota Komisi IV DPRD Bandar Lampung.

Dalam diskusi, Yuni Karnelis memaparkan kondisi di lapangan yang terjadi selama pembelajaran jarak jauh secara online.

Banyak ibu-ibu yang mengeluh pada dirinya tentang kesulitan mereka dalam memenuhi kebutuhan kuota untuk belajar online. Apalagi untuk kebutuhan hidup sehari-hari sangat pas-pasan.

Baca juga: Rektor Universitas Lampung Buka Seminar Nasional Ilmu Lingkungan II Pascasarjana secara Virtual

Belum lagi, keluhan ketidakmampuan orangtua dalam mengajari anaknya belajar di rumah. Orangtua harus pintar disemua mata pelajaran, padahal mereka sendiri tidak tahu harus bagaimana cara mengajar yang baik dan benar.

Menanggapi hal tersebut, sekretaris Dinas Pendidikan Bandar Lampung Eka Afriana mengakui, bahwa masih banyak kekurangan dalam pembelajaran jarak jauh ini.

Keadaan di setiap sekolah tidak sama, ada sekolah yang fasilitasnya lengkap, ada yang tidak.

Namun, kekurangan yang ada ini menjadi motivasi bagi dinas pendidikan untuk terus berbenah, terus melalukan perbaikan sebagai rasa tanggungjawab kepada anak didik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved