Berita Bola Euro 2021

Jadwal Final Euro 2020, Prediksi dan Head to Head Inggris vs Italia

Inggris menghadapi Italia di kandang sendiri di Final Euro 2020 bakal berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, pada Minggu (11/7/2021) waktu lokal.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Hanif Mustafa
AFP
Ilustrasi. Simak jadwal final Euro 2020 dimana Inggris berharap meraih kemenangan turnamen besar pertama mereka. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Berikut jadwal final Euro 2020, Inggris berharap meraih kemenangan turnamen besar pertama mereka pasca penantian panjang selama 55 tahun. 

Inggris menghadapi Italia di kandang sendiri di final Euro 2020 bakal berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, pada Minggu (11/7/2021) waktu lokal.

Sejak kesuksesan Inggris atas Jerman Barat di piala dunia tahun 1966, The Three Lions kemudian harus mengalami kekalahan menyakitkan di Piala Dunia 1990 dan 2018 dan Euro 96.

Kini Gareth Southgate berhasil membawa timnas Inggris ke era baru yang menarik dengan skuad muda yang penuh dengan bakat dan bebas dari beban masa lalu.

Berkat gol perpanjangan waktu kapten Harry Kane berhasil mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020 dengan skor 2-1

Baca juga: Hasil Euro 2020 Inggris vs Denmark, The Three Lions Susul Italia ke Final Berkat Harry Kane

Inggris menatap final Kejuaraan Eropa pertama mereka, melawan tim Italia yang tangguh dan memiliki banyak momentum yang mengesankan di Euro 2020 ini.

Pasukan Roberto Mancini menahan keberanian mereka dalam pertarungan adu penalti semifinal dengan Spanyol, sementara sebelumnya pulih dari cedera Leonardo Spinazzola untuk menyingkirkan tim peringkat 1 dunia Belgia di perempat final.

Ilustrasi. ALESSANDRO GAROFALO / POOL / AFP
Ilustrasi. ALESSANDRO GAROFALO / POOL / AFP (ALESSANDRO GAROFALO / POOL / AFP)

Hanya dalam kemenangan babak 16 besar perpanjangan waktu atas Austria, mereka terlihat sedikit terguncang setelah menyingkirkan Turki, Swiss, dan Wales ke puncak Grup A.

Ini akan menjadi final turnamen besar ke-10 Italia yang ke-10 secara keseluruhan dan keempat di Kejuaraan Eropa, di mana mereka menjadi runner-up di tahun 2012 dan 2000.

Satu-satunya keberhasilan mereka hingga saat ini datang sebagai tuan rumah pada tahun 1968.

Baca juga: Inggris Tantang Italia di Final Euro 2020 Berkat Gol Harry Kane

Berita tim Inggris vs Italia

Bukayo Saka dari Arsenal menjadi satu-satunya yang mengalami masalah di skuad Inggris, absen saat mengalahkan Ukraina sebelum kembali menggantikan Jadon Sancho di lini depan menghadapi Denmark.

Southgate terjebak dengan pertahanan empat orang melawan Denmark setelah sebelumnya beralih ke tiga pemain untuk melawan dampak dari bek sayap Jerman.

Southgate akan menghadapi keputusan serupa mengenai formasinya melawan Italia, sementara pergantian Jack Grealish di perpanjangan waktu melawan Denmark yang hanya masuk di babak kedua dari 90 awal tampaknya merupakan keputusan taktisnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved