Breaking News:

Jasa Raharja Lampung

Jasa Raharja Lampung Telah Serahkan Santunan Bagi Ahli Waris Sampai dengan Juni 2021

PT Jasa Raharja Cabang Lampung telah menyerahkan dana santunan bagi ahli waris korban kecelakaan lalulintas sampai bulan Juni 2021.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
PT Jasa Raharja Cabang Lampung telah menyerahkan dana santunan bagi ahli waris korban kecelakaan lalulintas sampai bulan Juni 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Jasa Raharja Cabang Lampung telah menyerahkan dana santunan bagi ahli waris korban kecelakaan lalulintas sampai bulan Juni 2021.

“Kita sampai bulan Juni 2021 sudah menyalurkan untuk korban kecelakaan meninggal dunia, luka-luka serta meninggal dunia dan luka,” kata Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung Margareth VS Panjaitan, di Bandarlampung, Kamis (8/7/21).

Menurutnya, jumlah santunan bagi ahli waris korban kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan dari tahun 2020 lalu. dimana santunan sampai bulan Juni 2020 untuk korban meninggal dunia mencapai Rp15,8miliar lebih, untuk korban luka-luka Rp8,9 miliar dan meninggal dunia dan luka mencapai Rp24 ,7 miliar. Sedangkan santunan sampai bulan Juni 2021 untuk korban meninggal dunia Rp18,1 miliar atau naik 14,59 persen, untuk korban luka-luka 10,1 miliar atau naik 13,48 miliar dan meninggal dunia dan luka 28,2 miliar atau naik 14,19 persen.

Margareth mengatakan, penyerahan santunan pada tahun ini lebih cepat dengan rata-rata kecepatan 1 hari 11 jam ahliwaris korban kecelakaan yang meninggal dunia, telah menerima santunan dari Jasa Raharja, pencapaian ini lebih tinggi dari tahun lalu dimana rata-rata penyerahan selama 1 hari 12 jam.

Sedangkan untuk penggantian biaya perawatan korban kepada 60 rumah sakit se-Provinsi Lampung yang sudah bekerjasama, sebesar 91,51 persen dari total korban kecelakaan yang mengalami luka-luka.

Ia menjelaskan, sebagai bagian dari 5 pilar keselamatan Lalu Lintas dalam undang-undang No. 22 Tahun 2009, Jasa Raharja diberikan amanah untuk turut serta dalam program pencegahan kecelakaan lalu lintas, karena pada akhirnya sebaik baiknya kualitas pelayanan yang diberikan oleh Jasa Raharja, yang paling utama adalah keselamatan masyarakat, oleh karenanya Jasa Raharja memberikan support kepada Instansi terkait, berupa kegiatan maupun alat keselamatan transportasi.

Bantuan dan support yang diberikan oleh Jasa Raharja yaitu pos pengamanan Nataru 2020-2021 dan penyekatan arus balik Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021, mendirikan tenda kesehatan (Test Antigen dan Tenda Isolasi) di pos penyekatan, penyerahan dan pemasangan 6 unit lampu kejut panel surya di pos yang menjadi daerah titik penyekatan utama di Provinsi Lampung, kegiatan aksi simpatik dengan membagikan bingkisan kepada petugas gabungan di posko penyekat berupa makanan dan minuman ringan serta Paket Alat Pelindung Diri (APD) guna pencegahan COVID-19 seperti masker, hand sanitizer, vitamin.

Selanjutnya, pembagian lifejacket dan Lifebuoy bagi nelayan Teluk Kiluan bagi keselamatan penumpang penyeberangan sungai dan laut, Trafic Cone, Barikade, Jas Hujan, Helm bagi satuan lalu lintas Polres untuk mendukung keselamatan transportasi darat, Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) berupa pelayanan kesehatan dan rapid tes gratis bagi awak angkutan umum dan masyarakat luas dan Pemasangan spanduk himbauan keselamatan berlalu lintas di titik rawan kecelakaan sepanjang jalur arteri dan spanduk himbauan pencegahan penularan virus covid-19 dan Sosialisasi Keselamatan Transportasi Di Daerah Wisata Teluk Kilauan

“Dalam hal ini Jasa Raharja diberikan amanah untuk bisa memberikan sosialisasi keselamatan lalu lintas kepada masyarakat. Karena itu, Jasa Raharja memberikan support kepada instansi terkait berupa kegiatan, maupun bantuan alat keselamatan transportasi di jalan raya,” katanya

Margareth menjelaskan, sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jasa Raharja Lampung memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan di sepanjang tahun 2021, Jasa Raharja Lampung juga telah menyalurkan berbagai Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) diantaranya bantuan paket sembako sebanyak 400 paket bagi Awak Angkutan Umum di Darat yang terdampak COVID-19, penanaman bibit pohon di teluk kiluan.

Selanjutnya, Kegiatan Jasa Raharja mengajar melalui aplikasi Zoom yang dilaksanakan bulan Juni 2021, bergandengan dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan Dealer Sepeda motor produsen Honda juga yamaha guna menambah pengetahuan dan wawasan para pelajar/mahasiswa mengenai fitur-fitur keselamatan di kendaraan dan penyaluran bantuan pendidikan kepada pelajar dan/atau mahasiswa pada bulan Juni 2021.

“Demikian rangkaian giat dan kinerja Jasa Raharja Lampung sampai dengan akhir Juni Tahun 2021 ini, tujuannya selaras dengan program pemerintah yakni untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Indonesia wujud dari Negara Hadir bagi Rakyatnya, kami “BANGGA MELAYANI NEGERI”,” jelasnya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved