Breaking News:

Metro

Kota Metro Masukan Aspek Lingkungan dalam RPJMD 2021-2026

Kota Metro pravalidasi penyusunan dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) perubahan RPJMD tahun 2021-2026, dengan memadukan aspek lingkungan.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak
Walikota Metro Wahdi saat memberikan keterangan kepada awak media. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Kota Metro pravalidasi penyusunan dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) perubahan RPJMD tahun 2021-2026, dengan memadukan aspek lingkungan.

Wali Kota Wahdi mengatakan, pra-validasi dokumen KLHS RPJMD Kota Metro tahun 2021-2026 telah dilakukan oleh tim validasi Provinsi Lampung pada 17 Maret 2021 lalu.

Menurutnya, pembangunan berkelanjutan sesuai laporan KLHS RPJMD Kota Metro sebagai upaya terencana yang memadukan aspek lingkungan hidup.

"KLHS RPJMD Kota Metro diharapkan mampu menjadi trobosan dalam upaya meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dimasa mendatang,” kata Wahdi, Jumat, 9 Juli 2021.

“Pembangunan berkelanjutan yang disusun sebagai upaya sadar dan terencan memadukan aspek lingkungan hidup," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pemkot Metro akan Tindak Tegas Tempat Usaha Melanggar PPKM Mikro

Tidak hanya aspek lingkungan. Wahdi mengatakan aspek sosial dan ekonomi juga masuk ke dalam startegi pembagunan untuk menjamin keutuhan lingkungan hidup, keselamatan, kemampuan, kesejahteraan dan mutu generasi saat ini dan masa depan.

Dijelaskannya, dalam upaya sinkronisasi regulasi terhadap dampak atau efek yang terjadi pada lingkungan, maka Pemerintah Kota Metro melakukan upaya preventif dalam pengendalian dampak lingkungan.

"Salah satunya dengan memerhatikan keragaman karakter dan fungsi ekologis, sebaran penduduk, sebaran potensi sumber daya alam, kearifan lokal, aspirasi masyarakat dan perubahan iklim," kata Wahdi. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved