Breaking News:

Bandar Lampung

Kodim 0410/Bandar Lampung Siapkan 500 Vaksin Covid-19 Gratis

Kodim 0410/Bandar Lampung sukses melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi, Sabtu (10/7/2021).

Penulis: rio angga | Editor: Daniel Tri Hardanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TRIBUNLAMPUNG - Kodim 0410/Bandar Lampung sukses melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi, Sabtu (10/7/2021).

Dandim 0410/Bandar Lampung Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan, Serbuan Vaksinasi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan vaksinasi Covid-19 gratis untuk warga.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk memberikan 1 juta vaksin Covid-19 setiap harinya untuk warga Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, ada 500 dosis vaksin yang disediakan.

Sebelumnya, Jumat (9/7/2021), juga sudah dilaksanakan kegiatan yang sama dengan jumlah vaksin 500 dosis.

Kodim 0410/Bandar Lampung masih memiliki sebanyak 1.500 dosis vaksin lagi. 

"Dosis vaksin sengaja tidak kami berikan sekaligus karena keterbatasan tenaga kesehatan. Kalau dilakukan secara bertahap, mereka bisa beristirahat dahulu agar memiliki tenaga untuk vaksinasi Covid-19 gratis berikutnya," kata Romas.

Menurutnya, vaksin ini diutamakan untuk warga dengan KTP Bandar Lampung.

Namun, warga yang bukan KTP Bandar Lampung tetap difasilitasi dengan catatan tinggal atau bekerja di wilayah Bandar Lampung.

Orima Melati Davey, warga yang divaksinasi, mengaku vaksin adalah bentuk salah satu kewajibannya sebagai warga negara yang baik.

"Saya merasa saya harus vaksin Covid-19, karena ini adalah bentuk tanggung jawab saya. Karena menurut informasi yang saya dapat, jika suatu saat saya terinfeksi Covid-19, risiko penularannya rendah," kata Orima.

Berlina Deary Hutagalung mengatakan hal yang sama.

"Vaksin ini kan untuk diri sendiri dan juga untuk negara. Dengan vaksin kita bisa membantu negara mensukseskan program vaksin," kata Berlina.

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Kodim 0410/Bandar Lampung Sediakan 500 Vaksin Covid-19 Gratis

(Videografer Tribunlampung.co.id / Jelita Kinanti / Rio Angga Saputra)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved