Breaking News:

PPKM Darurat di Bandar Lampung

Masyarakat Bandar Lampung Diminta Bersiap Penerapan PPKM Darurat Mulai Pekan Depan

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk di Kota Bandar Lampung akan berlaku mulai Senin (12/7/2021) mendatang.

Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung / Bayu
Sekprov Lampung Fahrizal Darminto ditemui di Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Jumat (9/7/2021). Pemerintah Provinsi Lampung akan berkoordinasi dengan Pemkot Bandar Lampung terkait penerapan PPKM Darurat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk di Kota Bandar Lampung akan berlaku mulai Senin (12/7/2021) mendatang.

Pemberlakukan PPKM Darurat ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan.

Pemerintah Provinsi Lampung pun berharap semua pihak dapat mendukung terlaksananya PPKM Darurat di Bandar Lampung.

Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, keputusan penerapan PPKM Darurat untuk di Bandar Lampung berdasarkan hasil rapat bersama dengan pemerintah pusat pada Jumat (9/7/2021) kemarin.

“Jadi hasil rapat PPKM bersama pemerintah pusat melalui virutal, kita menerima informasi yang dibacakan oleh Mendagri Tito Karnavian dan evaluasi bahwa PPKM Darurat itu juga ada di luar Jawa,” ujar Fahrizal pada Jumat (9/7/2021) kemarin.

Baca juga: Bandar Lampung Siap Terapkan PPKM Darurat

Dirinya menjelaskan, PPKM Darurat memperhatikan empat indikator, yakni assesmen kesehatan level 4 dan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupacy rate diatas 65 persen.

Selain itu, peningkatan signifikan status kasus aktif dalam seminggu terakhir dan mencapaian vaksinnya dibawa 50 peren.

“Jadi ada empat indikato. Setelah dilakukan penelitian oleh pusat, ditetapkan di luar Jawa ada 15 Kabupaten/Kota PPKM Darurat, termasuk Bandar Lampung,” kata Fahrizal.

Dirinya menegaskan, Pemprov Lampung akan berkordinasi dengan pemerintah Pemerintah Kota Bandar Lampun terkait penerapan PPKM Darurat.

Fahrizal mengatakan, PPKM Darurat di Bandar Lampung harus melibatkan semua elemen. Untuk itu, Gubernur Lampung akan berkordinasi dengan Forkopimda Provinsi dan Pemkot Bandar Lampung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved