Breaking News:

Metro

Wali Kota Metro Wahdi: Laju Penularan Covid-19 di Minggu Ke-25 Sangat Tinggi

Wali Kota Metro Wahdi mengaku lanjut penularan Covid-19 di kota tersebut pada minggu ke-25 sangat tinggi.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung / Indra Simanjuntak
Wali Kota Metro Wahdi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METROWali Kota Metro Wahdi mengaku laju penularan Covid-19 di kota tersebut pada minggu ke-25 sangat tinggi.

Menurutnya, dari angka kesakitan 100.000 penduduk per tanggal 20 hingga 25 Juni 2021 lalu, ada sebanyak 40,91 persen.

“Ini berdasarkan laporan BOR harian dari Rumah Sakit Ahmad Yani yang menangani kasus berat dan krisis," ujarnya saat zoom meeting covid-19 dalam rilis yang diterima Tribun, Sabtu (10/7/2021).

Untuk itu, kata Wahdi, Pemkot Metro berupaya melakukan percepatan penanganan. Mulai dari penerapan produk hukum perda, perwali, surat edaran, instruksi dan yustisia yang sudah dibuat.

"Ini untuk memperkuat PPKM skala mikro diperketat dengan meningkatkan sosialisasi kedisplinan prokes 5M.”

“Optimalisasi kerja Tim Monev KTN 4, fungsi dan rumah isolasi, tim siaga oksigen, dengan memerhatikan RSUD Ahmad Yani sebagai rujukan regional 2 dibantu beberapa RS swasta," jelas Wahdi.

Baca juga: Sopir Truk Logistik Tidak Wajib Tunjukan Bukti Vaksin Covid-19, Cukup Bukti Rapid Antigen dan PCR

Dia menegaskan, terkait data yang terlapor, perlu kerjasama dengan baik untuk memastikan data yang akan dilaporkan ke pusat, harus benar-benar warga Metro.

Sementara Kapolres Kota Metro AKB Retno Prihawati mengaku, kebijakan yang akan diambil jangan sampai merugikan masyarakat. Karena itu pemerintah harus bisa benar-benar menganalisa kebijakan yang akan dibuat.

"Kita perlu berhati-hati dengan kebijakan yang akan diterapkan. Kita juga harus bisa mengidentifikasi setiap permasalahan yang ada, agar tidak terjadi miskomunikasi dengan masyarakat," tegas Retno. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak ) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved