Breaking News:

Kota Metro

31 Tapping Box Tersebar di Hotel dan Restoran Kota Metro

Sebanyak 31 tapping box telah terpasang di sejumlah tempat usaha restoran, hotel dan tempat hiburan di Kota Metro.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribunlampung.co.id/Anung
ILUSTRASI Tapping Box 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak 31 tapping box telah terpasang di sejumlah tempat usaha restoran, hotel dan tempat hiburan di Kota Metro.

"Jadi pemasangan tapping box ini merupakan langkah awal pemkot untuk mengawasi pajak yang disetorkan pengusaha," ujar Kabid Pembukuan dan Pengendalian Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro Mirza Marta Hidayat, Minggu (11/7).

Dijelaskannya, pemasangan tapping box telah sesuai peraturan Wali Kota dan Perda.

Dimana Pemkot Metro punya kewenangan untuk mengawasi, baik dengan pemasangan alat maupun dengan penempatan personil.

Ia mengaku, sebanyak 31 unit tapping box yang sudah terpasang baik di restoran, hotel dan tempat hiburan, sesuai dari yang diberikan Bank Lampung

Awalnya BPPRD meminta 100 unit, namun yang disetujui Bank Lampung 75 unit.

Baca juga: BPPRD Lampung Selatan Pasang 80 Tapping Box di Rumah Makan dan Cafe

"Nah, yang baru terpasang masih 31 unit. Pemasangan alat pengawasan seperti tapping box ini penting, tapi kalau pengusaha sudah taat, sebenarnya tidak usah dipasangkan alat lagi," ujarnya mewakili Kepala BPPRD Metro.

Saat ini, terus Mirza, pihaknya sedang dalam proses negosiasi terkait pemasangan tapping box kepada pengusaha lain. Sehingga tidak ada indikasi pemaksaan, walaupun pemasangan memang diwajibkan.

Ia mengaku, jika bersedia, pengusaha akan mengisi pernyataan. Pihaknya mencari solusi terbaik supaya tidak merugikan pihak manapun. Menurutnya, tidak semua tempat harus dipasangi tapping box

"Selagi taat pembayaran pajak, saya rasa tidak ada masalah. Tapi dengan catatan tingkat kepatuhannya seperti apa. Kan enggak mungkin sama tiap bulan. Kalau Bakso Soni Metro selalu setor. Cuma nilainya yang saya tidak hapal berapa," tuntasnya. (Tribun Lampung / Indra Simanjuntak)

 
 

--

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved