Breaking News:

Kasus Corona di Lampung Selatan

Ada 20 Kasus Baru Covid-19 di Lampung Selatan

Dari update data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, terdapat penambahan 20 kasus terkonfirmasi Covid-19, Minggu (11/7/2021).

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Dominius Desmantri Barus
Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Eka Riantinawati. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dari update data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, terdapat penambahan 20 kasus terkonfirmasi Covid-19, Minggu (11/7/2021).

Selain itu, hari ini juga terdapat 1 kasus kematian karena Covid-19.

"Hari ini terjadi penambahan 20 kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan. Ada dua kecamatan yang mengalami penambahan jumlah kasus yakni Kecamatan Katibung dengan 7 kasus dan Kecamatan Bakauheni dengan 13 kasus," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Eka Riantinawati.

"Selain itu terdapat 1 jumlah kematian karena Covid-19 di Lampung Selatan, yakni warga Kecamatan Bakauheni. Setelah pasien melakukan tes rapid tes antigen di Rumah Sakit Umum Daerah Bob Bazar. Namun pasien meninggal dunia, dan telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan," sambungnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Disdikbud Lampung Timur Kembali Tunda KBM Tatap Muka

Eka mengatakan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan yakni 1.916 kasus.

"Kasus suspek baru yang terjadi hari ini berjumlah 40 kasus, sebelumnya kasus suspek berjumlah 5 kasus. Sehingga total kasus suspek di Kabupaten Lampung Selatan 45 kasus," kata Eka.

"Dengan adanya tambahan 1 kasus baru hari ini, total kasus kematian yang terkonfirmasi di Kabupaten Lampung Selatan berjumlah 96 kasus. Pasien yang masih menjalani isolasi yakni 363 kasus," sambungnya.

"Pasien yang telah selesai menjalani isolasi (kasus konfirmasi yang sembuh atau negatif) berjumlah 1.457 kasus. Kasus discarded (bukan Covid-19) berjumlah 1.078 kasus," tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved