Breaking News:

Berita Euro 2020

Final Euro 2020 Italia vs Inggris, Gary Neville Bela Fans yang Akan Mencemooh Lagu Kebangsaan Lawan

Berikut final Euro 2020, fans Inggris mendapat kecaman selama turnamen karena mencemooh lagu lawan di setiap pertandingan di Wembley.

Penulis: Romi Rinando | Editor: Hanif Mustafa
Instagram @giorgiochiellin
Ilustrasi, Jelang final Euro 2020 Italia vs Inggris, Gary Neville akan membela fans yang Akan mencemooh lagu kebangsaan lawan pada pertandingan di Stadion Wembley, Inggris, pada Senin (12/7/2021), dengan jam tayang Euro 2020 mulai pukul 02.00 WIB.   

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Simak final Euro 2020, Italia vs Inggris, dimana fans Inggris mendapat kecaman selama turnamen karena mencemooh lagu lawan di setiap pertandingan di Wembley.

Diketahui gelaran Euro 2020 telah memasuki babak final yang mempertemukan Timnas Italia melawan Timnas Inggris.

Pertandingan final Euro 2020 Italia vs Inggris bakal berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, pada Senin (12/7/2021), dengan jam tayang Euro 2020 mulai pukul 02.00 WIB. 

Untuk jadwal final Euro 2020 bisa disaksikan melalui tayangan live Euro 2020 pada link live streaming Euro 2020 di RCTI dan Mola TV.

UEFA pun telah memberikan tindakan disipliner terhadap Inggris karena para pendukungnya mencemooh lagu Denmark di semi final awal pekan ini.

Baca juga: Jadwal Euro 2020 Italia vs Inggris, Conte Ungkap The Three Lions Tak Sebaik Spanyol

Tapi Garry Neville, yang telah bermain 85 kali untuk timnas Inggris mengaku bahwa lagu kebangsaan Inggris God Save the Queen juga rutin dicemooh pendukung lawan selama dirinya bermain dan ia mengaku tindakan tersebut hanya taktik 'mengganggu' para pemain di lapangan.

"Ketika saya bermain di negara yang berbeda dan [lagu kebangsaan] kami dicemooh, saya selalu menganggapnya sebagai penggemar oposisi yang mencoba mengganggu tim kami, menenggelamkan penggemar kami dan tidak pernah sebagai semacam serangan terhadap kami," tulis Neville.

Ilustrasi. Jadwal Final Euro 2020 Italia vs Inggris, Presiden UEFA Sebut Format Euro 2020 Tak Adil ds
Ilustrasi. Jadwal Final Euro 2020 Italia vs Inggris, Presiden UEFA Sebut Format Euro 2020 Tak Adil ds (VLADIMIR PESNYA / SPUTNIK / SPUTNIK VIA AFP)

“Sama ketika kami melakukannya dengan tim lain. Apakah itu benar-benar buruk dan tidak sopan?’

Namun, mantan striker Inggris Gary Lineker, mendesak penggemar untuk menghindari mencemooh lagu Italia pada hari Minggu ini.

"Jika Anda cukup beruntung untuk mendapatkan tiket ke final, tolong, tolong jangan mencemooh lagu Italia," tulis Lineker di Twitter.

Baca juga: Jadwal Euro 2020 Final Italia vs Inggris, Kyle Walker Targetkan Mendali

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved