Berita Bola Euro 2021

Jadwal Final Euro 2020 Italia vs Inggris, Southgate Ingin Bawa Pulang Trofi Piala Eropa

Simak final Euro 2020 Italia vs Inggris, Gareth Southgate menyampaikan ingin pergi dan membawa pulang trofi di ajang sepak bola piala Eropa musim ini.

Penulis: Riyo Pratama | Editor: Dedi Sutomo
Getty Images
Ilustrasi : Simak jadwal final Euro 2020 Italia vs Inggris, Gareth Southgate menyampaikan ingin pergi dan membawa pulang trofi di ajang sepak bola Piala Eropa 2020 musim ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Simak jadwal final Euro 2020 Italia vs Inggris, Gareth Southgate menyampaikan keinginannya membawa pulang trofi di ajang sepak bola Piala Eropa 2020 musim ini.

Diketahui gelaran Euro 2020 telah memasuki babak final yang mempertemukan Timnas Italia melawan Timnas Inggris.

Pertandingan final Euro 2020 Italia vs Inggris bakal berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, pada Senin (12/7/2021), dengan jam tayang Euro 2020 mulai pukul 02.00 WIB. 

Timnas Inggris sukses menapakkan kakinya di partai final Euro 2020 setelah menumbangkan Denmark secara dramatis di semifinal Euro dengan skor 2-1.

Sementara Italia maju ke final, setelah mengandaskan Spanyol lewat adu penalti. main imbang 1-1 hingga 120 menit, lalu Gli Azzurri menang secara finalty 4-2.

Baca juga: Final Euro 2020 Italia vs Inggris, Roberto Mancini Meminta Skuad Azzurri Mewaspadai Raheem Sterling

Inggris, sepanjang turnamen, baru kebobolan sekali. Itu terjadi saat melawan Denmark di semifinal.

Harry Kane dkk pun menjadi lawan yang terlihat kuat untuk dihadapi Italia.

Ilustrasi. Simak jadwal final Euro 2020 Italia vs Inggris, Gareth Southgate menyampaikan ingin pergi dan membawa pulang trofi di ajang sepak bola Piala Eropa 2020 musim ini.
Ilustrasi. Simak jadwal final Euro 2020 Italia vs Inggris, Gareth Southgate menyampaikan ingin pergi dan membawa pulang trofi di ajang sepak bola Piala Eropa 2020 musim ini. (Instagram @giorgiochiellin)

Sementara Italia konsisten dengan kemenangan, dari awal Euro 2020 Italia sama sekali tidak terkalahkan.

Memang jika melihat dari perjalanan kedua tim di Euro 2020, sudah sepantasnya mereka berada di puncak tertinggi Euro yaitu final.

Tentunya jelang laga final Euro 2020 kedua pelatih menargetkan kemenangan bagi skuad timnya.

namun baru-baru ini kabar dari Inggris yang diharapkan memulangkan trofi penting ke negaranya, dan itu yang diincar manajer Gareth Southgate.

Inggris menjadi salah satu kandidat juara sejak Euro 2020 dimulai. Menjadi tuan rumah dan dihuni generasi emas yang baru, membuat The Three Lions diharapkan mengangkat trofi.

Publik Inggris sendiri memang sudah lama menantikan trofi penting kembali ke pulang.

Terakhir, Piala Dunia 1966 yang bisa dimenangkan Inggris, atau hampir 6 dekade lalu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved