Breaking News:

Lampung Timur

Tim Gabungan Gelar Ops Yustisia Disiplin Prokes di Pasar Banarjoyo Lampung Timur

Tim gabungan dari TNI, Polri, Pol PP dan BPBD Lampung Timur menggelar operasi yustisia di Pasar Banarjoyo Kecamatan Batanghari pada Minggu (11/7/2021)

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi
Tim gabungan dari TNI, Polri, Pol PP dan BPBD Lampung Timur gelar ops yustisia penegakan disiplin Prokes di Pasar Pasar Banarjoyo Kecamatan Batanghari pada Minggu (11/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR – Peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur yang terus mengalami meningkat, menjadi perhatian khusus Satgas Covid-19 setempat.

Tim gabungan dari TNI, Polri, Pol PP dan BPBD Lampung Timur menggelar operasi yustisia di Pasar Banarjoyo Kecamatan Batanghari pada Minggu (11/7/2021).

Sebanyak 27 personil gabungan diterjunkan untuk melakukan operasi yustisia penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan operasi dalam tangka pengetatan PPKM Mikro. Adapun sasaran operasi, masyarakat yang beraktivitas di pasar serta pengendara roda dua dan roda empat yang melintas.

Danramil 429-12/Batanghari Lettu Inf M Syadri mengatakan, operasi yustisi dilaksanakan dalam rangka kembali memperketat kegiatan PPKM skala Mikro.

Baca juga: Lampung Timur Kembali Alami Lonjakan Kasus Covid-19, Ada 120 Orang Positif Baru Sabtu Kemarin

"Kami tidak akan pernah bosan untuk selalu memberikan imbauan kepada warga, untuk meningkatkan disiplin prokes di tengah pandemi Covid-19, karena cara inilah yang dianggap sangat efektif untuk menekan penyebaran virus corona," kata dia. 

Menurutnya, selain terus memberikan imbauan, pihaknya juga mengajak warga agar sebaiknya di rumah saja, jika memang tidak memiliki keperluan yang mendesak di luar rumah.

"Kami juga mengajak warga yang tidak berkepentingan, sebaiknya di rumah saja untuk meminimalisir tertular/ menularkan virus covid-19," ujarnya. 

Selain memberikan teguran dan fisik kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker, pihaknya juga memberikan sanksi sosial. Seperti membersihkan fasilitas umum serta mengucapkan janji agar tidak mengulangi lagi.

“Harapan, mereka ingat dan sadar pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi yang belum berakhir," kata Lettu Inf M Syadri.

Sementara, salah satu Personel dari Polres Lampung Timur Aipda Made menambahakan, pembagian masker gratis merupakan salah satu wujud membantu masyarakat di masa pendemi covid-19. 

"Untuk kegiatan pembagian masker gratis ini, merupakan salah satu wujud membantu masyarakat di massa pendemi Covid-19,” ujar Aipda Made. ( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved