Breaking News:

Kasus Asusila di Pringsewu

Ilmu yang Dipelajari Akan Barokah, Modus Oknum Guru Ponpes Rudapaksa Santriwati 

Pelaku mendoktrin korban, apa bila memberitahukan kepada orang lain, maka ilmu yang didapat dari pondok tidak akan barokah dan bermanfaat.

Tribunlampung / Robertus Didik
SF (35), oknum guru pondok pesantren di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, mengaku melakukan perbuatan asusila terhadap empat santriwati. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Modus oknum guru pondok pesantren (ponpes) di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu melancarkan tindak asusila terhadap santriwatinya dengan menakut-nakuti korban.

Kepala Polsek Pagelaran AKP Safri Lubis mengungkapkan, pelaku berinisial SF (35) memperdaya korban salah satunya dengan memarahi korban.

Alasan pelaku memarahi korban karena pada saat diantar ke pondok, orangtua korban tidak menemui pimpinan pondok.

"Setelah memarahi korban, pelaku meminta korban untuk melayani pelaku dengan bujuk rayu. Alibinya agar ilmu yang diperoleh saat belajar di pondok menjadi barokah dan bermanfaat," tukas Safri mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, Senin, 12 Juli 2021.

Ditambahkan Safri, pelaku juga melarang para korban supaya tidak memberitahukan perbuatan kepada orang lain.

Pelaku mendoktrin korban, apa bila memberitahukan kepada orang lain, maka ilmu yang didapat dari pondok tidak akan barokah dan bermanfaat.

Baca juga: Oknum Guru Ponpes Rudapaksa Santriwati di Kelas dan Pondok

“Karena takut akhirnya korban menuruti kemauan pelaku dan perbuatan pelaku tersebut dilakukan berulang kali dalam waktu yang berbeda” kata Safri.

SF (35) melakukan tindak asusila terhadap empat santriwati dalam kurun waktu enam bulan.

Kepala Polsek Pagelaran AKP Safri Lubis mengungkapkan, perbuatan pelaku SF ini dalam kurun waktu Januari hingga Juni 2021.

"Mirisnya lagi, perbuatan asusila ini dilakukan di beberapa lokasi yang ada di dalam lingkungan pondok pesantren," ujar Safri, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Senin, 12 Juli 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved