Breaking News:

Kota Metro

220 Linmas Kota Metro Terima Insentif

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyerahkan dana insentif kesejahteraan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung/indra simanjuntak
Wali Kota Wahdi berikan insentif 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyerahkan dana insentif kesejahteraan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) setempat, Selasa (13/7).

Wali Kota Wahdi mengatakan, insentif sebesar Rp 300.000 diberikan kepada 10 orang di setiap kelurahan secara simbolis. Dimana total ada 220 linmas di 22 kelurahan se-Kota Metro yang diberikan insentif.

Ia menjelaskan, insentif diberikan per enam bulan sekali. Pemkot Metro mengapresiasi tugas Linmas dalam menjaga kampung, menjaga lingkungan di setiap kelurahan di masa pandemi saat ini.

"Tugas mereka mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker dan membubarkan masyarakat yang berkerumun," tukasnya saat penyerahan secara simbolis di halaman Kantor Satpol PP Metro.

Wahdi juga mengungkapkan, Metro sedang melaksanakan adaptasi kebiasaan baru. Dimana protokol kesehatan harus selalu diterapkan dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, serta menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Baca juga: Anggota TNI di Tulangbawang Minta Linmas Berperan Tegakkan Prokes

"Anggota Linmas bekerja 24 jam secara bergiliran selama pandemi Covid-19. Mereka berjaga di pintu masuk menuju pemukiman penduduk. Termasuk menjaga warga luar yang datang ke Kota Metro. Dan juga bersinergi dengan Pol PP, Polisi, dan TNI," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved