Breaking News:

Pesisir Barat

Kejari Lampung Barat Hibahkan Tanah dan Bangunan ke Pemkab Pesisir Barat

Kejaksaan Negeri Lampung Barat menghibahkan barang milik negara berupa tanah seluas sekira 1.468 m², 669 m², dan 300m² beserta sertifikat

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Kejaksaan Negeri Lampung Barat menghibahkan barang milik negara berupa tanah seluas sekira 1.468 m², 669 m², dan 300m² beserta sertifikat tanahnya kepada Pemkab Pesisir Barat.

Acara serah terima barang milik negara itu berlangsung di Aula Lamban Apung, Krui, Pesisir Barat.

Kepala Kejari Lampung Barat Riyadi berharap hibah barang milik negara tersebut dipergunakan sebaik mungkin serta bermanfaat.

"Untuk tanah yang berukuran sekira 300 m² khusus untuk tempat dibangunnya Masjid Agung," kata Riyadi, Selasa (13/7/2021).

Lokasi tanah yang berukuran 300 m² tersebut, lanjut Riyadi, berada di depan Kantor Setdakab Pesisir Barat.

Baca juga: 6 Pekon di Pesisir Barat Lampung Gelar Pilratin Bulan Ini

Sementara, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung Didith A Andiana menjelaskan, KPKNL memiliki tugas melaksanakan pelayanan di bidang kekayaan negara, penilaian, piutang negara, dan lelang pada wilayah kerja Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran, dan Kabupaten Pesisir Barat.

"Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 170/PNK.01/2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN)," jelas Didith.

Ia menerangkan, barang milik negara adalah semua barang yang dibeli atau diperoleh atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau berasal dari perolehan lainnya yang sah. 

"Pengelolaan aset negara tersebut tidak hanya berupa proses administratif semata, tetapi juga harus dipikirkan bagaimana cara meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan menciptakan nilai tambah dalam mengelola aset tersebut," terang dia.

Dengan diberikannya hibah atas barang milik negara tersebut, ia mengharapkan agar barang milik negara tetap aman, dapat digunakan dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan negara dan masyarakat.

Di lain pihak, Sekkab Pesisir Barat Lingga Kusuma menyampaikan rasa terima kasihnya atas pemberian hibah itu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kejari Lampung Barat yang telah menghibahkan barang milik negara kepada Pemkab Pesisir Barat," kata Lingga. (Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved