Breaking News:

UM Metro

Staf UM Metro Terima Beasiswa Akademi Dokumenter Indonesia

Staf UM Metro sekaligus pegiat sejarah asal Kota Metro Barnas Rasmana terpilih untuk mengikuti program beasiswa pembuatan film dokumenter yang

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Staf UM Metro sekaligus pegiat sejarah asal Kota Metro Barnas Rasmana terpilih untuk mengikuti program beasiswa pembuatan film dokumenter yang diselenggarakan oleh Akademi Dokumenter Indonesia, Senin (11/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Staf UM Metro sekaligus pegiat sejarah asal Kota Metro Barnas Rasmana terpilih untuk mengikuti program beasiswa pembuatan film dokumenter yang diselenggarakan oleh Akademi Dokumenter Indonesia, Senin (11/7/2021).

Darwin Nugraha dari Akademi Dokumenter Indonesia menjelaskan Barnas bersama 10 peserta lainnya dari berbagai kota di Indonesia akan mengikuti pelatihan yang digelar secara daring selama kurang lebih tiga bulan ke depan.

"Program ini intinya adalah menjadi ruang alternatif bagi kaum muda yang memang ingin menjadikan film dokumenter sebagai media untuk menyampaikan sesuatu. Hal ini sekaligus ikhtiar untuk membangun ekosistem film dokumenter lebih baik dan sehat," jelasnya.

Darwin menambahkan nantinya para peserta akan didampingi oleh para mentor berpengalaman untuk bersama-sama belajar mulai dari mengikuti, mengumpulkan, riset hingga membuat simulasi cerita sebelum diproduksi.

Terpisah Barnas mengaku senang mendapatkan kesempatan mengikuti program ini.

"Minat saya kebetulan sejarah dan selama ini saya berkeinginan membuat film dokumenter, melalui program ini saya berharap kelak bisa membuat film dokumenter sejarah," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved