Breaking News:

Pesisir Barat

Agus Istiqlal Lepas Tiga Siswa SMA Pesisir Barat Lampung Calon Paskibraka Nasional dan Provinsi

Satu siswa SMA dari Kabupaten Pesisir Barat akan menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Pemkab Pesisir Barat
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal lepas calon paskibraka nasional dan provinsi asal kabupaten tersebut pada Selasa (13/7/2021) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT – Satu siswa SMA dari Kabupaten Pesisir Barat akan menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melepas langsung Aurel Pebrina dari SMAN 1 Pesisir Tengah yang akan berangkat sebagai calon Paskibraka tingkat nasional bersama dengan dua calon paskibraka tingkat Provinsi pada Selasa (13/7/2021) kemarin.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, dirinya mengapresiasi ketiga calon paskibrakat tingkat nasional dan Provinsi asal kabuptaen tersebut.

Dirinya meminta kepada calon paskibraka untuk menjaga kondisi fisik dan juga mempersiapkan mental.

“Saya minta persiapkan mental, sehingga saat bertugas sebagai paskibraka nanti bisa tampil maksimal,” kata Agus Istiqlal, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: PLN Salurkan Bantuan Oksigen ke Sejumlah Rumah Sakit di Jawa Tengah

Agus menekankan kepada para calon paskibraka, juga sebagai pasukan pengibar bendera bukanlah perkara remeh. Tugas Paskibraka, setara dengan tugas negara para pejuang terdahulu dalam meraih kemerdekaan.

"Meskipun perjuangannya tidak sama, tetapi nilainya tetap sama," kata dia.

"Kepada pembina dan orang tua, dimohon sepenuhnya membantu agar mereka bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Agus menambahkan.

"Jaga kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19 serta tetap menjalankan protokol kesehatan," lanjutnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pesisir Barat Surizal Zikri menyebutkan nama dan asal sekolah ketiga Calon Paskibra itu.

"Sandi Bintang Delaga dari SMAN 1 Pesisir Tengah dan Hanapais dari MAN 1 Pesisir Barat lolos tingkat provinsi," kata Surizal.

"Kemudian, Aurel Pebrina dari SMAN 1 Pesisir Tengah lolos tingkat nasional," ujarnya.

Pencapaian ketiga Calon Paskibraka itu, menurut Surizal, menjadi suatu kebanggaan yang mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Barat baik di provinsi maupun nasional.

"Sangat membahagiakan sekaligus membanggakan, tidak hanya siswa yang mengalaminya, tetapi juga sekolah, orang tua, termasuk masyarakat Kabupaten Pesisir Barat," ungkap dia.

"Mereka bertiga berhasil mengharumkan nama Pesisir Barat, baik di provinsi maupun nasional," tegas Surizal.( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved