Breaking News:

Kasus Corona di Lampung Selatan

Ini Gejala Covid-19 Varian Delta Menurut Plt Kadiskes Lampung Selatan

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Eka Riantinawati mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Dominius Desmantri Barus
Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Eka Riantinawati mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian delta. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Eka Riantinawati mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru.

"Saya mengimbau kepada warga untuk menerapkan prokes yang ketat. Kita harus lebih waspada dengan Covid-19 varian baru. Karena Covid-19 varian baru yang disebut delta tersebut dapat menyebar dengan sangat cepat. Dengan beberapa gejala yang lebih dari virus Sars Covid biasa," kata Eka, Rabu (14/7/2021).

Eka menyebutkan, gejala Covid-19 varian delta di antaranya panas dingin, batuk, nyeri kepala, nyeri otot, muntah, diare, dan delirium.

Baca juga: Kronologi Irwansyah Positif Covid-19, Sempat Swab Antigen Hasilnya Negatif

Itulah mengapa banyak lansia dan penderita kormobid yang biasanya tidak dapat tertolong pada hari kelima pasca terpapar Covid-19.

"Oleh karena, itu sayangi dirimu, keluargamu, dan diri kita semua," tutur Eka.

Eka mengimbau warga yang terpapar Covid-19 agar segera memeriksakan diri ke petugas kesehatan.

"Bagi warga yang bergejala ringan, cukup isolasi mandiri di rumah selama 10 hari setelah dinyatakan positif. Namun bisa ditambah tiga hari kalau masih ada gejala," tandas Eka.

Alasannya, terus Eka, ruang isolasi di RSUD Bob Bazar Kalianda sudah penuh.

“Juga banyak petugas kesehatan yang tumbang. Beberapa puskesmas juga sudah melakukan WFH karena (tenaga kesehatan) terpapar Covid-19," tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved