Breaking News:

Lampung Utara

Polsek Abung Selatan Lampung Utara Amankan Seorang Pelaku Pencurian di Kandang Ayam Potong

Polsek Abung Selatan Polres Lampung Utara mengamankan seorang pelaku pencurian di kandang ayam potong di Dusun Lebak Kelapa Desa Bandar Kagungan Raya.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Polsek Abung Selatan
Polsek Abung Selatan mengamankan satu pelaku curat di kandang ayam potong pada Selasa (13/7/2012) kemarin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARAPolsek Abung Selatan Polres Lampung Utara mengamankan seorang pelaku pencurian di kandang ayam potong di Dusun Lebak Kelapa Desa Bandar Kagungan Raya.

Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di kadang ayam tersebut diamankan pada Selasa (13/7/2021).

Kapolsek Abung Selatan Ajun Komisaris Polisi Suryadinata mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan jajarannya setelah mendapatkan laporan dari korban.

Penangkapan dilakukan saat tersangka sedang berada di lokasi penyimpanan tabung gas ukuran 121 kilogram hasil curian. Petugas telah mengintai lokasi tersangka menyimpan barang curian.

“Pelaku diamankan berikut dengan barang bukti tabung gas 12 kilogram,” ktaa Suryadinata, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: Pelaku Pencurian Kayu Menyerahkan Diri ke Polsek Way Jepara Lampung Timur

Tersangka dan barang bukti lalu diamankan ke Mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut.

Suryadinata mengatakan, modus pencurian yang dilakukan oleh tersangka. Pada sekira pukul 02.00 WIB, tersangka yang bersama seorang rekannya masuk kandang ayam dengan cara melompati pagar.

Lalu mengambil tiga tabung gas. Satu tabung gas ukuran 12 kilogram dan 2 tabung gas ukurang 3 kilogram. Pelaku juga mengambil uang Rp 2,2 juta milik korban yang berada di dalam tas.

“Pelaku yang berjumlah dua orang masuk kandang ayam dan mengambil tiga tabung gas yang digunakan untuk bahan bakar menghidupkan penghangat kandang ayam,” ujar Suryadinata.

Saat ini pelaku yang berinisial DN (24), warga Jagan Kecamtaan Blambangan Pagar diamankan di Mapolsek Abung Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut.( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved